Problem Solving di Tebo Jambi: Kapolsek Lakukan Mediasi Kasus Penganiayaan

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, Kepolisian Sektor Muara Tabir hari ini memediasi permasalahan kasus penganiayaan. Antara pelaku dan korban dalam kasus ini masih memiliki hubungan kekeluargaan.

Berdasarkan laporan dari warga dengan no LP : LP/B.02/2/2017 tanggal 13 Februari 2017 dengan pelapor Jesah Bin Mad Tabri (40) warga Desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir dengan terlapor Liah (45) yang masih merupakan adik ipar dari Pelapor warga Desa Sungai Limau Kecamatan Muara Tabir.

Perselisihan keluarga yang berujung Penganiayaan ini dipicu kesalah pahamanan permasalahan batas tanah. Dimana Liah (45) pada Senin, (13/2) melakukan pemukulan terhadap Jesah (40) pada saat melakukan aktivitasi rutinnya memotong karet. Atas dasar tersebutlah Jesah melaporkan Liah ke Polsek Muara Tabir.

Saat dikonfirmasi kapolsek Muara Tabir Iptu Hendrizal membenarkan adanya kegiatan Mediasi ini. “Ya memang benar Polsek Muara Tabir melakukan mediasi permasalahan Penganiayaan ini dengan mempertemukan antara pelapor dan terlapor yang masih memiliki ikatan keluarga. Setelah dilakukan mediasi akhirnya kedua belah pihak menyetujui untuk berdamai dengan beberapa kesepakatan”,jelas Ipda Hendrizal.

Mediasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Muara Tabir Iptu Hendrizal yang di dampingi oleh kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas. Dari mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat damai dengan beberapa kesepakatan yakni kedua pihak saling memaafkan atas kejadian tersebut dan tidak akan melanjutkan ke proses hukum serta tidak akan saling menganggu atas batas tanah yang telah disepakati.(*)
Penulis : Dian SM
Editor   : Kang Iqbal
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password