Personel Polres Kepulauan Seribu Melaksanakan Beladiri Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (10/03/2017)

 

Beladiri Polri merupakan kemampuan bagi tiap-tiap personil Polri dalam mempertahankan diri atau orang lain terhadap serangan pihak lain, dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan tetap menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Kepala Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Kepulauan Seribu Komisaris Polisi Sumini mengatakan “Latihan Beladiri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap hari jum’at dan selanjutnya akan diujikan mengenai teknik-teknik Beladiri yang sebelumnya sudah diberikan oleh para pelatih.

“Nantinya nilai yang didapat anggota setelah ujian beladiri ini akan dipergunakan sebagai persyaratan untuk kenaikan pangkat dan sekolah Kepolisian bagi anggota itu sendiri” ujar Sumini.

Sebanyak 70 anggota jajaran Polres Kepulauan Seribu mendapat materi-materi tentang teknik beladiri Polri yang diberikan oleh 2 pelatih yang dipimpin oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry SE.

Iptu Ferry SE yang menjadi ketua pelatih beladiri menjelaskan “Selama pelatihan dan dilanjutkan ujian Beladiri ini kami memberikan materi sebanyak 3 teknik, yakni teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri melawan dengan menggunakan alat, dengan total keseluruhan sebanyak 14 gerakan. Dengan adanya kegiatan ini, kedepan diharapkan para personil Polri akan lebih menguasai teknik-teknik beladiri Polri sebagai bekal untuk bertugas di lapangan demi menjaga diri dari tindak kriminalitas” Jelas Ferry.

 

Penulis : Seto

Editor : Iqbal96

Publish : Sendy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password