Polsek Utara Ciduk Pelaku Pembobol Warung Yang Resahkan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara, Jum’at (10/3/2017) Pukul 05.00 Wit dini hari kembali mengamankan pelaku berinisial IT Tahun yang merupakan spesialis pembobol warung yang selama ini beroperasi di wilayah kota Ternate Utara Provinsi Maluku Utara.

Kapolsek Ternate Utara AKP Creato S. Gulo menyampaikan terkait dengan kronologsi kejadian yang di lakukan tersangka IT tersebut, Kapolsek mengatakan, penagkapan terhadap IT yang merupakan pelajar pada salah satu SMA di Kota Ternate tersebut, merupakan tindak lanjut dari laporan warga masyarakat lingkungan Akehuda Kecamatan Kota Ternate Utara.

”Pada hari Kamis, Pukul 04.00 Wit, Korban Aldin Iskandar pekerjaan terbangun karena mendengar adanya suara di warung sembako didepan rumah korban, kemudian korban meminta anaknya untuk melihat. Pada saat di Warung terlihat papan sudah dibongkar dan setelah ditelusuri lebih lanjut, pelaku berada didalam warung dan sudah mengambil rokok beserta uang sejumlah 80 ribu rupiah, kemudian korban meminta pertolongan warga sekitar untuk mengamankan pelaku, setelah diamankan korban selanjutnya menghubungi Polsek untuk diamankan,” papar Kapolsek

Kapolsek menambahkan, Berdasarkan pemeriksaan terhadap pelaku sementara ini, diketahui bahwa pelaku sudah beberapa kali melakukan pembongkaran Warung.

“Dari pengakuan pelaku, dia (IT) telah melancarkan aksinya sebanyak 61 kali dengan TKP tersebar di wilayah Kota Ternate Tengah, Ternate Utara dan Ternate Selatan serta juga wilayah Kecamatan Ternate Pulau,” terangnya

Disentil terkait dengan alat yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya, Kapolsek menuturkan, Pelaku membobol Warung dengan menggunakan alat “kunci betel” mirip seperti obeng yang berukuran cukup besar, bahkan dari hasil pencurian tersebut di jual ke Kabupaten Pulau Morotai.

”Setiap pengiriman rata-rata terdiri dari 1-4 karung yang terdiri dari rokok berbagai jenis yang di kumpulkan pelaku dari berbagai hasil kejahatannya, sampai saat ini pelaku dan temannya telah melakukan pengiriman hasil pencurian sebanyak 10 kali ke Morotai,” tegasnya.

Kapolsek juga menyampaikan, selain IT 17 tahun itu, saat ini anggota juga masih memburu rekanya yang berinisial AA yang saat ini masih berada di salah satu Kabupaten di wilayah Maluku Utara.

“AA itu akan kita ungkap secepatnya, sebab dia merupakan kaki tangan dari pelaku yang saat ini telah kita amankan,”teganya lagi

Penulis  : Kasubag Humas Polres Ternate Polda Maluku Utara
Editor    : Kang ikbal96
Publish  : Mandala Putra

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password