Dengan Pembagian Brosur Taruna Akpol Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

IMG-20170310-WA0060

Tribratanews.polri.goid. Polresta Surakarta. Banyak cara dilakukan untuk menyebarluaskan pengumuman penerimaan anggota baru Polri. Penerimaan atau Rekruetmen Polri terdiri dari 3 strata yaitu Penerimaan Taruna Akpol , Penerimaan Bintara Polri dan Penerimaan Tamtama Polri. Untuk Taruna masa Pendidikan adalah empat tahun dan jika.lulus akan dilantik menjadi Perwira Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua atau Ipda. Sedangkan untuk Bintara Polri dengan Pendidikan sekitar 6 bulan jika lulus dilantik menjadi Brigadir Polisi tingkat dua atau Bripda sedangkan untuk Tamtama Polri dengan pendidikan 6 bulan jika lulus akan dilantik menjadi Bhayangkara dua atau Barada (khusus untuk pasukan Brimob dan Polairud).
Jumat, 10 Maret 2017 pukul.10.00 Wib bertempat di lampu merah Patung Wisnu Manahan Surakarta, Polresta Surakarta mensosialisasikan penerimaan anggota baru Polri ini lewat pembagian brosur kepada pengguna jalan yang sedang berhenti menunggu lampu hijau. Dengan melibatkan Taruna Akpol angkatan ke 48 yang sedang tugas belajar penelitian sosial, mereka terjun langsung ke jalan disaat trafig ligh menyala merah . Dengan sikap tampang yang ganteng, tampan dan rapi serta Taruni yang cantik-cantik mereka membagikan langsung brosur yang berisi pengumuman penerimaan anggota Polri langsung ke pengguna jalan. ” Selamat siang Bapak , mohon maaf menggangu perjalanan bapak mohon berkenan menerima bosur ini untuk di baca nanti sesampai dirumah barang kali ada anak, saudara dan tetangga yang berminat ” dengan nada lembut taruni Laury Tesalonica menyapa lembut dengan seragam khas Akpolnya . Melihat banyak Taruna dan Taruni Akpol maka banyak.juga di antara mereka justru memanggilnya dan meminta brosur.

IMG-20170310-WA0069

Taruna Akpol membagikan Brosur kepada pengguna jalan
Dengan menerjunkan taruna Akpol maka masyarakat akan tahu kalau jadi siswa Taruna maka akan menjadi seperti ini, gagah, tanpan,rapi dan cantik sehingga akan membuat ketertarikan tersendiri. Dengan menyebar brosur maka informasi akan lengkap dan bisa dibaca dimana saja oleh siapa saja dan kapan saja.
Kabag Sumda Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati menegaskan ” Dengan pembagian brosur ini maka pengumuman akan sampai dimasyarakat langsung, lengkap dan tidak hanya dilingkup keluarga Polisi, dengan menerjunkan Taruna dan Taruni maka masyarakat akan tahu kalau masuk Akpol akan jadi seperti yang dilihat langsung saat ini “.
Dalam kegiatan ini Polri juga mengundang para wartawan mas media baik cetak maupun online untuk meliput dan sekaligus menyebarluaskan pengumuman penerimaan Anggota Polri.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password