Kapolsek Kejayan Pasuruan Sosialisasi KDRT

Tribratanews.polri.go.id: Banyaknya Perempuan dan Anak yg menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) merupakan pekerjaan rumah bagi Polri, khususnya wilayah hukum Polsek Kejayan Polres Pasuruan untuk berupaya meminimalisirnya.

Kapolsek Kejayan AKP Suprihatin SE melakukan Sosialisasi UU Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT, yang berlangsung di Aula Kec. Kejayan Kab. Pasuruan. Hadir acara acara tersebut istri Kepala Desa dan istri Sekdes se Kecamatan Kejayan.Kapolsek pasuruan

Dalam sosialisasi, Kapolsek memaparkan, perempuan dan anak memiliki peranan yang sangat penting dalam segala aspek pembangunan baik pembangunan kemasyarakatan, politik,  berbangsa dan bernegara.

Diharapkan harus mampu mendalami dan menyikapi berbagai permasalahan yang dimaksud dengan arif dan bijaksana serta mahami tindakan hukum yang di ambil.

Sosialisasi tentang KDRT bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan terhadap perempuan dan anak dari berbagai bentuk tindak kekerasan.

Selain melakukan  sosialisasi tentang KDRT Kapolsek juga memberikan himbauan kepada peserta yang hadir untuk bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kejayan agar menjadi aman walau hadirin disini perempuan.

“Mari kita manfaatkan segala kesempatan saat bertemu warga untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dengan harapan, masyarakat bisa melakukan antisipasi sejak dini,” kata Kapolsek. (mbah/psr)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password