Polda DIY Berhasil Ungkap Kasus Curanmor dengan Temuan 25 Unit Sepeda Motor

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Polda DIY berhasil mengungkap kasus curanmor. Hal ini disampaikan kepada masyarakat melalui press release hari ini di Lobby Gedung Utama Mapolda DIY. Pengungkapan kasus ini tidak lepas dari keseriusan Polda DIY dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Umum dalam merespon laporan masyarakat terkait pencurian kendaraan bermotor.

“Ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dan akuntabilitas publik Polda DIY kepada masyarakat,” papar Dirreskrimum Kombes Pol Tjahyono mengawali keterangan pers di depan awak media Jumat 10/03/2017.

Pengungkapan ini berawal dari Laporan Polisi nomor LP/70/II/2017/DIY/RES.SLM/SEK.MLATI, tentang pencurian sepeda motor di Asrama Putri Pertiwi Pogung Kidul, Sabtu 18 Februari 2017, 06.00 WIB. Sebuah sepeda motor matic nopol AA-5793-PT warna putih dilaporkan hilang oleh Faridatul Hidzroh, seorang mahasiswi.

Dari hasil penyelidikan, petugas mendapatkan informasi penjualan kendaraan curian di Temanggung. Kemudian petugas meluncur ke titik sasaran dengan penyamaran. Pada 26 Februari petugas mendapati di tempat tersebut adalah sepeda motor yang hilang di Asrama Putri Pertiwi Pogung Kidul, sekaligus mengamankan tersangka WH dan EP.

Dari penyidikan, tersangka WH dan EP mengaku telah melakukan perbuatan yang sama sejak tahun 2016 di beberapa tempat di Yogyakarta, khususnya di Mlati, Godean dan Kasihan. Modus pencurian yaitu dengan menggunakan kunci palsu, dan secara paksa membuka kunci kendaraan.

“Kendaraan ini kemudian dijual murah kepada beberapa orang,” sambung Kombes Pol Tjahyono.

Berdasar keterangan tersangka, kemudian penyidik melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 25 unit sepeda motor berbagai tipe.

“Saat ini Tim Opsnal masih berada di lapangan, dan tidak menutup kemungkinan jumlah barang bukti akan bertambah,” jelas Dirreskrimum.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor, kami persilakan untuk mengambilnya, tidak dipungut biaya, bawa bukti kepemilikan yang sah”, kata Dirreskrimum saat menjawab pertanyaan wartawan.

Selanjutnya Dirreskrimum yang didampingi Kasubbid Penmas Bid Humas Kompol Sri Sumarsih menyampaikan, bahwa saat ini jajaran reserse Polda DIY sedang mengkompulir laporan – laporan polisi yang ada di satuan wilayah. Selain itu Diteskrimum akan bekerja sama dengan Ditlantas, untuk mengetahui kepemilikan kendaraan.

“Hal ini akan kami kembangkan, untuk mengungkap kasus curanmor lainnya yang laporannya sudah masuk.” Tutup Diresskrimum Polda DIY mengakhiri.

baca juga : Berikut Identitas 25 Unit Sepeda Motor Hasil Ungkap Kasus Curanmor Dit Reskrimum Polda DIY  http://tribratanews.polri.go.id/?p=92279

penulis: dHeny-MF
editor: kang iqbal96

publish: jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password