PABRIK SEMEN PT. CONCH : PT. CONCH Dianggap Merusak Jalan Di Balangan Oleh LSM LEKEM

polres Balangan

Polres Balangan – Kapolres Balangan Telah siagakan personilnya dibeberapa titik sesuai dengan agenda kegiatan Penyampaian aspirasi oleh tokoh LSM jumat 23/12/2016 yang datang dari Banjarmasin terkait dengan kerusakan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Balangan akibat banyaknya angkutan trailer pembawa semen.

LSM yang menyebut dirinya LEKEM KALIMANTAN ini disambut langsung oleh Bupati H Ansharuddin, Dandim 1001 Amuntai/Balangan dan Kapolres Balangan. tanpa basa basi, perwakilan dari Lekem Kalimatan bapak Hasan menyampaikan pernyataan sikap.

Pernyataan sikap tersebut pada dasarnya menyalahkan perusahaan semen PT. CONCH  yang menggunakan angkutan trailer untuk aktivitas pengiriman barang dengan melebihi tonase yang sudah di tetapkan pemerintah Provinsi.

Tidak hanya itu, kekesalan juga ditujukan kepada aparat penegak hukum ( Polri ) yang dianggap melakukan pembiaran dengan aktivitas trailer pengangkut Semen CONCH yang mengakibatkan rusaknya jalan di Balangan sehingga memberikan dampak yang tidak baik bagi masyarakat khususnya warga Balangan dalam kehidupan sehari – hari.

Selain itu Tuntutan utama dari Lakem sendiri iyalah agar Pemkab Balangan menyusun Perda terkait batas tonase angkutan yang melintas di Balangan serta membuat jalur alternatif yang bisa dilewati oleh trailer penggangkut semen tersebut.

polres balangan

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin menanggapi bahwa Pemda Balangan sudah memberikan surat pemberitahuan dan permintaan perbaikan jalan dapat dilakukan secepatnya kepada Pihak Provinsi dan jawabannya akan digarap pada tahun 2017 jelas Pihak Provinsi.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK juga menegaskan bahwa pihak Kepolisian telah memberikan tindakan kepada sopir angkutan yang tonase nya melebihi kapasitas dengan memberikan Tilang dan terus melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk kelancaran bersama.

“Pernyataan Sikap  dari LSM ini menjadikan Bahan kebijakan Pemda Balangan nantinya dalam mengambil langkah perbaikan kedepannya” ungkap Bupati.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password