Polres Tomohon Selidiki Kasus Penipuan yang Mencatut Nama Kapolres

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Aksi penipuan dengan mencatut nama Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak terjadi baru-baru ini. Pelaku mengincar kalangan pengusaha di Kota Bunga ini dan meminta sejumlah uang dengan dalih untuk mengadakan kegiatan di Polres.

Terciumnya aroma kasus penipuan yang mengatas namakan Kapolres Tomohon tersebut bermula ketika pihak Polres Tomohon mendapat laporan bahwa pelaku telah menghubungi seorang pengusaha, Siu Tombokan, warga Tomohon Utara untuk segera mentransfer uang sebesar Rp 60 juta via Bank BRI.

Kapolres Tomohon menegaskan, dirinya tidak pernah meminta uang kepada siapapun dengan dalih apapun. “Saya tidak pernah melakukan hal itu. Penipuan ini dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk memperkaya diri,” jelasnya.

Kapolres meminta seluruh warga, pejabat dan pengusaha khususnya di wilayah hukum Polres Tomohon agar waspada dengan modus penipuan tersebut. “Jangan mudah percaya jika ada seseorang yang meminta sejumlah uang dengan mengatas namakan Kapolres,” imbaunya.

Warga juga diharapkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya penipuan. Informasi diperoleh, kasus serupa pernah dialami oleh anggota legislatif di Kota Tomohon yang sudah terlanjur mentransfer sejumlah uang kepada pelaku. “Kasus ini akan terus diselidiki lebih lanjut,” tandas Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password