Mider Projo Cara Wali Kota Solo Dekat dengan Warganya

IMG-20170310-WA0040
Tribaratnews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Program Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo setiap Jumat adalah “Mider Projo” atau istilah kerennya Turba turun ke bawah. Sambil berolah raga Pak Wali biasanya mengunjungi warganya dan sekaligus mencari masukan dan menerima aspirasi warga. Demikian halnya hari ini Jumat tanggal 10 Maret 2017 jam 06.00 WIB di Bibis wetan RT 03 RW XIX Gilingan Banjarsari Surakarta berlangsung kegiatan ” Bincang Masyarakat Jumat Sehat” bersama Dinas Kesehatan Kota Surakarta . Gerakan masyarakat Indonesia bebas TBC dan peresmian gedung UTP Puskesmas Gilingan. Peresmian ini dilakukan oleh Walikota Surakarta FX.Hadi Rudyatmo dengan 300 Orang undangan tetapi yg hadir kurang lebih banyak sekiar 500 Orang dari warga sekitar dan kader posyandu Pokesmas.
Wali Kota juga didampingi oleh Drs Ahmad Purnomo Wakil Walikota Surakarta. Paulus Haryoto Anggota DPRD kota Solo. Muspida kota Surakarta. Indardi, AP. SH Camat Banjarsari. dr. Retno Irawati Kepala Puskesmas Kelurahan Gilingan. Joko Partono Kepala Kalurahan Gilingan. Waka Polsek Banjarsari AKP Karsuli.
Rangkaian kegiatan adalah senam bersama dan peresmian Puskesmas dan rembug warga serta sosialisasi penyakit TB (Tuber Colosis).
Walikota FX.Hadi Rudiyatmo Menyampaikan hal hal.sbb :
– Minder Projo merupakan sarana untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Selain itu ada juga pada malam hari yang namanya ” Sonjo wargo ” yang kesemuanya itu merupakan sarana belanja masalah dari masyarakat.
– Dengan diresmikannya puskesmas merupakan bagian program pemerintah yang sangat memperhatikan kesehatan bagi warga masyarakat.
-Saya berharap dengan adanya Puskesmas ini bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi masyarakat sehingga kesehatan masyarakat terutama masyarakat Gilingan dapat terlayani dengan baik dan maksimal pula. Dan saya berdoa warga masyarakat Gilingan selalu dalam keadaan sehat selalu. Kegiatan Wali Kota ini dilakukan dengan bersepeda dari Balaikota menuju Gilingan bersama Pejabat dan Muspida maka Polri menerjunkan Perso el juga dengan bersepeda guna mengawal dan mengamankan perjalanan dan giat ” Mider Projo” ini.
Selama Kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan aman dan lancar serta tertib.
Penulis : Endang Sari
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password