Polres Tanjab Barat Sosialisasikan Penerimaan Personel Polri di Sekolah Se-Kecamatan Tungkal Ilir

0tribratanewsjambi1Kapolres Tanjab Barat ; Prinsip BETAH sebagai Jargon Utama

Tribratanews.polri.go.id – Kuala Tungkal –   Sosialisasi yang dilakukan Polres Tanjab Barat dalam rangka mancari bibit personil Polri yang  memenuhi harapan masyarakat melaksanakan sosialisasi Rekrutment Penerimaan Personil Polri dilakukan tanpa mengenal waktu.

Sebelumnya di kecamatan Betara,  kali ini Tim sosialisasi menggarap di wilayah Kec. Tungkal ilir pada Kamis siang (9/3)

Bertindak sebagai leading sektor sosialisasi adalah Bag Sumda Polres Tanjab Barat berpedoman dengan sistim BETAH yaitu Bersih, Transparan , Akutabel dan Humanis serta Tidak dipungut biaya yang merupakan petunjuk dari Pusat.

Dalam pelaksanaan sosialisai pada Sekolah Tingkat Atas di Kuala Tungkal bertempat di  di SMAN 1 Ka Tungkal, SMKN 1 Kuala Tungkal dan SMKN 2 Kuala Tungkal  khususnya bagi siswa / siswi  yang duduk di kelas 3.

0tribratanews7845Kabag Sumda Kompol. Sopirin menyatakan bahwa

” Kegiatan sosialisasi akan terus dilaksanakan sampai ke SLTA yang ada di wilayah Tungkal Ulu dan Merlung menjelang Penerimaan Personil Polri” ungkapnya.

Adapun metode yang diterapkan dalam sosialisasi yaitu memberikan materi persyaratan masuk AKPOL , Bintara dan Tamtama  yang meliputi persyaratan administrasi , Kesehatan, Kesamaptaan, Ujian Tertulis,  Psikologi , Mental Kepribadian serta dalam rangkaian test panitia mengikutsertakan Instansi terkait seperti Diknas , Perguruan Tinggi bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat .

Guna mengetahui pelaksanaan rangakain test yang bagus dan benar dilaksanakan pemutaran video sehingga para siswa bisa mempunyai gambaran dalam pelaksanaan test Rekrutmen kedepannya.

Setelah kegiatan sosialisasi  dilakukan tanya jawab dan para murid sangat antusias berkeinginan untuk menjadi Anggota Polri.

Ditempat terpisah Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH dikonfirmasi bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program rutin awal tahun 2017.

0tribratanews12-5” Saya berharap, peminat banyak dan dari segi kualitas akan semakin membaik bagi regenerasi Polri kedepan” Terang Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 200 murid dari 3 sekolah, mudah mudahan bisa diterima jadi Polisi.

Penulis : Humas Polres tanjab Barat

Editor : Kang Iqbal 96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password