Kapolres Sidrap: Kami Siap Terjun ke Jalan Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrim

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sidap sejak beberapa hari ke belakang menimbulkan sejumlah pohon dan atap rumah warga rusak. Cuaca ekstrim yang terjadi ini tidak hanya menimbulkan kemacetan akibat pohon tumbang tapi juga membahayakan keselamatan warga.

Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengatakan, semua kejadian hingga fenomena alam menjadi residu yang perlu menjadi penanganan pihak kepolisian.

“Termasuk apabila ada warga yang tertimpa billboard maupun pohon diharapkan ketanggap segeraan petugas di lapangan untuk menolong masyarakat,” kata Anggi kepada tribratanews di Mapolres Sidrap Pangkajene, Kamis (9/3/2017). Siang

Anggi mengatakan, permasalahan yang ditimbulkan akibat cuaca buruk ini perlu mendapat perhatian kepolisian. Untuk itu, aparat kepolisian khususnya Satuan Lalu lintas dan Sabhara Polres Sidrap siap terjun langsung ke lapangan untuk mengurai kemacetan hingga memberikan pertolongan pertama akan korban dampak pohon tumbang.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada berkendara disaat cuaca buruk.

“Kita imbau kepada masyarakat agar saat hujan ini lebih berhati-hati pohon tumbang dan lain-lain. ” kata Anggi.

Seperti diketahui, dua hari terakhir, hujan deras disertai angin kencang melanda Sidrap dan sekitarnya. Ada beberapa titik daerah rawan pohon tumbang yang dapat menimbulkan terjadinya korban jiwa.

“Ada beberapa titik seperti di Kecamatan Watang Pulu dan Kecamatan Maritengngae rawan terjadinya pohon tumbang ” kata anggi

“Namun pihak kami mengharapkan kepada warga apabila menghadapi peristiwa seperti itu segera melaporkan ke polres maupun polsek terdekat guna penanganan lebih lanjut ” tuturnya

“Kami juga senantiasa melakukan koordinasi bersama instansi terkait yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan SAR (Search and Rescue) Kabupaten Sidrap dalam bertindak di lapangan guna proses evakuasi nantinya bisa lebih optimal ” tutup anggi (cl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password