Satlantas Polres Tanjab Barat Gencar Lakukan Sosialisai Ops Simpatik

PolwanIMG-20170310-WA0005 Cantik Bagi Helm

Kuala Tungkal – Menginjak Hari Ke-7 Operasi Simpatik Siginjai 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Barat tak hanya menindak pengguna jalan yang melanggar dengan menggunakan teguran saja, SatLantas Polres Tanjab Barat juga tetap gencar lakukan sosialisasi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, S.I.K., S.H., M.H. membenarkan stafnya lakukan sosialisasi di SMAN 1 betara, beliau menambahkan edukasi kepada masyarakat terus dilakukan jajarannya termasuk peragaan semangka yang pecah ketika jatuh diaspal. Harapannya masyarakat semakin sadar pentingnya Berlalu lintas dengan tertib, karena operasi simpatik ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dijalan raya, kegiatan itu juga dilakukan untuk mengedukasi para pelajar agar tertib berlalu lintas dan “Saya akan tetap sosialisasikan dengan target daerah pelosok taat lalu lintas, karena ini harus dimengerti oleh masyarakat pelosok” ungkap Agus. Disamping melaksanakan sosialisasi pihaknya juga memberikan helm gratis kepada para pelanggar yang pada saat itu melintas tanpa menggunakan helm. Hal ini dilakukan anggotanya dengan harapan dapat memotifasi pengguna kendaraan R2 tentang pentingnya penggunaan pelindung terhadap kepala dan pembagian brosur juga dilakukan dengan harapan para pengemudi dapat mengaplikasikan isi brosur tersebut dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Pemberian helm dilakukan di Jl. Jendral Sudirman Simpang Polwan oleh Bripda Novika, Bripda Novita Sari, Bripda Ika Astriana, dan Bripda Minalisa Fitria. Sedangkan pemberian brosur dilakukan di Jl. KH. Dewantara Simpang GOR, kedua kegiatan tersebut selalu mengedepankan semboyan 3S yaitu Senyum, Sapa, Salam sebagai wujud simpatik terhadap para pengguna jalan.

PS Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Barat Iptu. Agustina Wijayanty, S.I.K. menjelaskan
“Sesuai arahan pimpinan, setiap hari ada 4 kegiatan yang harus dilakukan disamping rutin, dan mari kita menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta budayakan keselamatan sebagai kebutuhan menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor Satu” tandasnya.

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password