Polres Batu Ungkap Jaringan Perampas Ranmor

Tribratanews.polri.go.id – Quick respon anggota Sabahra yang sedang bertugas berhasil mengungkap jaringan perampas kendaraan bermotor yang berkedok Depkolektor dari lembaga pembiayaan kredit kendaraan bermotor.

Kasat Sabhara Polres Batu,AKP Lutfi mengatakan bahwa benar anggota saya telah menangkap dan membawa terduga perampas ranmor atas laporan dari masyarakat.Kapolres batu tangkap perampas motor

“Anggota saya saat sedang jaga,karena adanya laporan dari salah seorang warga ke Pos Pesanggrahan Batu,langsung kami lakukan pengejaran,”jelas AKP Lutfi ,Kamis (9/3/17).

Seperti diketahui bahwa awal bulan maret lalu,Dewin Yunis Tiana warga Kota Batu melapor ke Pos Sabhara Pesanggrahan,bahwa sepeda motor miliknya telah dirampas oleh orang yang mengaku Dept Colektor.

Dengan gerak cepat anggota Sat Sabhara Polres Batu dapat mengamankan tersangka perampas yang berada di Jln. Trunojoyo Kota Batu, dan membawa tersangka ke Mapolres, 1 Maret 2017.

Dari pengembangan penyidikan oleh Sat Reskrim, tersangla yang berjumlah 4 (empat) orang tersebut, diketahui melakukan perampasan dan penipuan kepada korbannya mengaku petugas dari finace kredit tertentu di Kota Malang.

Setelah dilakukan pengecekan tenyata hanya merupakan modus, dan kendaraan hasil kejahatan selanjutnya dijual, hasilnya dibagi rata ke 4 (empat) orang tersangka.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit sepeda motor Yamaha New Mio Blue Core M3 125 CW warna Putih strip Merah dan uang tunai sisa penjualan Rp. 400.000,00 (empat ratus ribu rupiah).

Sementara itu Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dalam rilis yang diliput media cetak, elektronik dan online ini, menghimbau kepada masyarakat,untuk tidak mudah percaya dan menyerahkan kendaraan miliknya apabila ada yang mau mengambil mengatas namakan dari lembaga pembiayaan kredit.

“Minta tunjukkan surat tugas dan lapor ke Polisi,” kata AKBP Leonardus di hadapan para awak media. (widy ,hms batu)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password