Pungli di Bungo: Polres Bungo Tangkap 3 Pelaku di Simpang Soumel

WhatsApp Image 2017-03-09 at 07.08.39Tribratanews.polri.go.id –  Polres Bungo, Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Bungo menangkap 3 orang pelaku diduga melakukan Pungutan Liar diwilayah hukum Polres Bungo, Kamis (09/03/2017) 15.00 wib.

Sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Presiden No. 87 tahun 2016 tentang pelaksanaan sapu bersih pungutan liar, Tim Sat Reskrim berhasil menangkap diduga pelaku pungutan liar E(41), JW(38), dan S(34) di Pos Organda Simpang Soumel Kec. Tanah Sepenggal Lintas.

Dalam melakukan aksinya E, JW, dan S menghentikan mobil angkutan barang yang melintas didepan pos organda di Simpang Somel Kec. Tanah Sepenggal Lintas Kab. Bungo. Kemudian pelaku memberikan karcis sesuai dengan jenis karcis yang diperuntukkan untuk jenis mobilnya dan sopir angkutan tersebut harus membayar sejumlah uang sebagaimana tertera dalam karcis tersebut.

WhatsApp Image 2017-03-09 at 01.44.24

barang bukti yg diamankan berupa :

– 8 block karcis organda Bungo

– 3 block karcis organda Bungo yang sudah terpakai / sisa

– 1 buah cap stempel organda Bungo

– 1 buah bantal cap stempel

– 1 buah cap tanggal / kalender

– uang tunai sebesar Rp. 77.000,-

Saat Di Konfirmasi Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, membenarkan 3 (tiga) orang tersebut berinisial E (41), JW(38), dan S(34). Saat diamankan mereka bertiga kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) dari truk-truk yang melintas. Menurut Kapolres Bungo, pungli yang dilakukan mereka bertiga ini sudah dilakukan sejak lama. Saat ini pun pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut, apakah masih ada yang lainnya atau tidak.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Iqbal 96

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password