Kasat Reskrim Polrestabes Buru Pelaku Video Mesum di Kamar Pas Lotte Mart

Tribratanews.polri.go.id : Polrestabes Surabaya terus mengumpulkan bukti dan saksi terkait viralnya video mesum di kamar pas (fitting room) Lotte Mart di Kawasan Pakuwon Mall Surabaya. Sedikitnya Polisi sudah memanggil 4 orang saksi, dua diantaranya satpam, seorang karyawan dan HRD Lotte Mart.Kasat Reskrim Polrtestabes surabaya AKBP-Shinto-Silitonga

“Kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pihak dari Lotte Mart termasuk satpam,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Rabu (8/3/2017).

Ada empat orang dari Lotte Mart yang dimintai terkait kasus tersebut. Mereka adalah Komandan Regu (Danru) Security/Satpam Sigit Setiawan

Kasat Reskrim Akbp AKBP Shinto Silitonga

(34) dan Wakil Danru Muhammad Kusno (36). Kemudian, Pengawas Non Food Devi Firdausita (23) dan HRD Terri Noris (25).

Selain melakukan pemeriksaan, polisi juga menyita tiga unit ponsel milik Sigit, Devi, dan Terri. Penyitaan ponsel ini diduga untuk mencari perekam video yang menjadi viral setelah diunggah di media sosial.

“Ponsel kami sita untuk dilakukan pengujian laboratoris,” tandas Shinto.

Belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian ini. Polisi masih mendalami dua kasus yang bisa dijerat dalam perkara pidana. Pertama masalah Perlindungan Anak dan kedua masalah Pornografi.

Sedangkan dalam pernyataan yang dibuat oleh Lotte Mart, disebutkan bahwa security pada Lotte Mart Pakuwon Mall Surabaya bukan menjadi tanggung jawab Lotte Mart, melainkan PT. Trikarya Cemerlang sebagai pihak ketiga mitra Lotte Mart.

“Kami menunjuk PT. Trikarya Cemerlang sebagai provider sekuriti setelah melalui mekanisme pemilihan yang resmi dan transparan, terutama merujuk pada kualitas kinerja sebagaimana yang telah kami tetapkan termasuk tapi tidak terbatas pada standard operating procedure (SOP) yang berlaku,” kata manajemen Lotte Mart. (mbah/tbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password