Banjir di Kalsel : Warga Memilih Mengungsi di Polsek Lampihong

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menyikapi musibah banjir yang terjadi di desa Matang Hanau kecamatan Lampihong sejak kemarin, kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, Kades Matang Hanau beserta anggota Polsek pada hari Kamis (9/3/2017) pukul 11.30 wita memonitor ketinggian debit air.

Seperti janji kapolsek sebelumnya “bagi warga yang akan mengungsi, silahkan datang ke Polsek lampihong” dan janji tersebut telah di buktikan, tercatat 11 penduduk desa Matang Hanau yang rumahnya tidak bisa didiami lagi terpaksa harus mengungsi.

Sementara ketinggian air sudah mulai menurun kurang lebih 4 – 5 cm dari kedalaman air sebelumnya yang mencapai hingga 1,5 M. kapolsek Lampihong memanfaatkan mobil dinas Patroli untuk membantu warga yang rumahnya terendam air untuk mengangkut barang berharga dan sembako milik warga menuju ke Asrama Polsek Lampihong.

WhatsApp Image 2017-03-09 at 15.01.42

“kami memanfaatkan rumah dinas Polsek Lampihong yang belum ditempati oleh anggota untuk digunakan oleh para pengungsi” ungkap Kapolsek.

“Disamping keamanan, vasilitas kesehatan yang memadai serta akses menuju kelokasi sekolah maupun tempat kerja menjadi alasan bagi kami untuk mengungsi di Polsek Lampihong” ungkap salah satu warga.

Berita terkait : http://tribratanews.polri.go.id/?p=90020

 

Penulis : lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password