“Ayo Jadi Polisi”, Polda DIY Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

96045947-115c-492b-a73c-74b7bbc989f3

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Sejumlah anggota Polda DIY melakukan unjuk kebolehan pada Parade Roadshow Polisi Jogja di Lapangan Paseban Bantul Yogyakarta, Kamis (9/3/2017). Acara yang bertajuk “Ayo Jadi Polisi” ini dalam rangka sosialisasi penerimaan anggota Polri yang sebentar lagi akan dibuka.

Even ini disambut antusias oleh para pelajar yang berasal dari Bantul dan sekitarnya. Acara yang digelar tengah hari tadi tidak mengurungkan niat para pelajar untuk menyaksikan dan mengikuti hingga akhir acara. Saat ditemui pewarta tribratanews, AKP Taufiq yang membawakan acara menjelaskan, Parade Roadshow Polisi Jogja bertujuan untuk menarik minat pelajar menjadi anggota Polri.

Sat Brimobda unjuk kebolehannya dalam simulasi penanganan teroris saat rangkaian Parade Road Show Polisi Polda DIY di Lapangan Paseban Bantul, Kamis (9/3/2017)
Sat Brimobda DIY unjuk kebolehannya dalam simulasi penanganan teroris saat rangkaian Parade Road Show Polisi Polda DIY di Lapangan Paseban Bantul, Kamis (9/3/2017)

“Dalam waktu dekat Polri akan membuka pendaftaran anggota Polri, baik Taruna AKPOL, Brigadir Polri dan Tamtama Polri. Bagi pelajar yang berminat untuk mendedikasikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui Polri silahkan untuk mempersiapkan diri”, jelasnya.

Lanjut AKP Taufiq menyampaikan dalam penerimaan anggota Polri, Polda DIY menjamin tidak ada biaya apapun karena semua tahapan seleksi dilakukan secara transparan sesuai dengan prinsip “BETAH”, bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, sejalan dengan program Promoter Kapolri. “Masuk Polisi gratis”, tegasnya.

Kemudian AKP Taufiq menambahkan saat ini di masyarakat ada stigma yang menyebutkan untuk menjadi anggota Polri harus mengeluarkan biaya yang sangat besar, itu tidak benar, sehingga diharapkan kepada masyarakat janganlah mudah percaya dengan isu yang menyesatkan tersebut. “Bagi peserta yang terdaftar jika menemui hal demikian, jangan sungkan untuk melaporkan kepada Bid Propam Polda DIY”, pungkasnya.

Kegiatan yang berakhir hingga petang ini dihadiri Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, M.Si., Wakapolda DIY Kombes Pol Drs. Teguh Sarwono dan para pejabat utama serta pejabat teras Polres Bantul. Acara yang diisi atraksi unjuk kebolehan anggota Polda DIY berupa Beladiri Polri oleh Anggota Bintara Baru SPN Selopamioro.

Peragaan Seni Beladiri oleh Personil Gabungan Dit Sabhara Polda DIY, Sat Brimobda DIY dan Bintara Remaja Polda DIY. Peragaan Manuver Kendaraan Taktis dan Atraksi Sniper oleh Unit PJR Dir Lantas Polda DIY

Aksi – aksi lainnya yang menarik, peragaan penangkapan pelaku kejahatan oleh Anggota Dit Sabhara Polda DIY, peragaan teknis pengawalan VVIP oleh Gabungan Unit PJR Dit Lantas dan Sat Brimobda Polda DIY, simulasi Penangkapan Teroris dan Penjinakan Bom oleh Sat Brimobda Polda DIY.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama Kapolda DIY.

penulis : Bium
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password