Ada 16 Anggota Polri yang Baru Dilantik Memperkuat Tim Bhayangkara FC

Bintara baru dilantik perkuat BFC

Tribratanews.polri.go.id – Ada 16 pemain Bhayangkara FC yang dilantik Jadi anggota Polri. Mereka dilantik diantara 748 siswa pendidikan Brigadir Polri TA 2017 di SPN Mojokerto, Jawa Timur. Usai dilantik oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin menjadi Brigadir Polisi Dua (Bripda), lalu para pemain tergabung Bhayangkara FC yang menjadi Polri dilakukan “pembaiatan” di lapangan sepak bola Mapolda Jatim, Rabu (8/2/2017).Bintara baru dilantik perkuat BFC

Pembaiatan dipimpin oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim sekaligus Asisten Manajer Bhayangkara FC, AKBP H Sumardji dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim AKBP Eddwi Hariyanto.

Saat para pemain itu sudah mengemban tugas negara sebagai anggota Polri, maka tugas rutinitas tetap seperti biasa. Karena tim Bhayangkara FC yang menjadi Polri berdinas di Ditlantas Polda Jatim, maka tiap pagi sebelum latihan pukul 08.00 – 10.00, para anggota Polri yang baru mengikuti pendidikan di SPN Mojokerto itu ditugaskan untuk mengatur lalu lintas di jalan. Diantaranya bisa membantu masyarakat yang ingin menyebernag jalan dan sebagainya.

Sebagamana diketahui, pemain Bhayangkara FC yang menjadi anggota Polri seperti, M Hargianto, M Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara, M Fatchurohman dan Wahyu Subo Seto. Sementara, sejumlah pemain anggota polisi yang memperkuat tim lain dan bersedia bergabung dengan Bhayangkara FC yakni, Maldini Pali, Alsan Sanda, Mukhlis Hadi Ning dan I Made Wirahadi.

Maldini dan Mukhlis sebelumnya bergabung dengan PSM Makassar, sedangkan Alsan dan Wirahadi bermain untuk Bali United. Satu siswa yang mengundurkan diri yakni Hansamu Yama Pranata yakni pemain Barito Putra, klub di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 748 anggota dilantik Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin setelah mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2016/2017 di Sekolah Polisi Negara (SPN), Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Sebanyak 16 di antaranya merupakan pemain bola.(mbah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password