KSKP Panjang Gagalkan Pengiriman Tiga Ton Daging Celeng Tanpa Dokumen Sah

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang berhasil menggagalkan pengiriman tiga ton daging celeng tanpa dokumen sah, pada Kamis, 9/3 sekitar pukul 08.30 wib.

“Usaha pengiriman tersebut terungkap saat petugas melakukan pemeriksaan rutin di pintu masuk pelabuhan Panjang. Kecurigaan Petugas semakin kuat setelah melihat Mobil truk Colt Diesel bernomor Polisi BM 84206 KC tidak sesuai dengan STNK. Disini petugas juga menjumpai kejanggalan tentang surat jalan dan muatan. Setelah dilakukan pemeriksaan,  ternyata memuat daging celeng yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah.” Tutur Kepala KSKP Panjang, Iptu Ferdiansyah.

Sesuai dengan STNK, mobil bermuatan 26 karung daging celeng tersebut bernomor Polisi BE 9877 LI. Dengan menggunakan plat palsu, sang sopir yaitu JA (38) dan seorang rekannya AW (26), membawa daging tersebut dari daerah Jambi dan rencananya akan dikirim ke Tanjung Priok Jakarta.

Dari pengakuannya, JA mengaku sudah lima kali membawa daging celeng. Tiga kali lewat Pelabuhan Bakauheni. Dua kali lewat Pelabuhan Panjang.  Ia hanya disuruh oleh Bosnya yakni PR di Jambi. Setiap mengirim, minimal 2,5 ton daging celeng. Setiap kali pengiriman memperoleh upah Rp 1 juta.

“Untuk barang bukti tiga ton daging celeng ini kami serahkan ke Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan.” Imbuh Iptu Ferdiansyah.  (*)

Penulis & publish : wahyudi

Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password