Polisi Lampung Selatan Penyuluhan di Desa Karya Mulya Sari

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lampung Selatan, melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas, di Desa Karya Mulya Sari kecamatan Candipuro, Selasa malam (7/3/2017), mulai pukul 20.00 sampai dengan 22.30 WIB.  Kegiatan dilaksanakan oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops) Binmas, IPTU Yani Tejo Wuryono,S.Pd, dan Kepala Unit Perpolisian Masyarakat (Kanit Polmas) AIPTU Maulana Sukmawijaya.

Pada kesempatan itu, IPTU Tejo Wuryono menyampaikan pesan kamtibmas antara lain bahwa, gangguan kamtibmas bisa timbul sewaktu-waktu bila kita lengah. Sumber gangguan bisa dari dalam dan bisa dari luar. Gangguan dari dalam bisa terjadi akibat perilaku kurang disiplin dan kurang hati-hati, seperti penggunaan lilin saat lampu PLN mati yang tidak memperhitungkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Akibatnya lilin meleleh merambat kemana-mana bila di dekat tempat lilin ada bahan yang mudah terbakar, maka terjadilah kebakaran. Gangguan dari luar terjadi bila kita lengah tidak ada upaya untuk memelihara kamtibmas sehingga memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Oleh karena itu lanjut IPTU Tejo mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kegiatan siskamling sebagai upaya menjaga dan memelihara kamtibmas agar selalu  aman dan kondusif.

Sementara itu, AIPTU Maulana Sukmawijaya mengajak masyarakat untuk dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Artinya dapat menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari gangguan kamtibmas yang membahayakan jiwa maupun  harta benda. Demikian ajak Aiptu Maulana S.

WhatsApp Image 2017-03-09 at 14.16.11
Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas di Balai Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro

Kegiatan serupa juga dilaksanakan pada malam berikutnya, Rabu (8/3/2017) di Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro. Inilah salah satu upaya preemtif, persuasif yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Lampung Selatan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Candipuro, Wasidi,SE, yang juga memberikan pengarahan dan penekanan kepada warga di masing-masing desa dimaksud, untuk melaksanakan kegiatan sebagaimana yang disampaikan oleh Sat Binmas Polres Lampung Selatan, agar situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud. (*)

Penulis : Suripto  –  Editor  : Iqbal96

 

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password