Upaya Cipta Kamtibmas Kondusif melalui Sinergi 3 Pilar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kamtibmas kondusif merupakan salah satu indikator keberhasilan sebuah pembangunan. Dari Kamtibmas pula roda ekonomi dapat berjalan dengan baik. Hal itulah yang mendasari Muspika Kecamatan Gandusari menggelar acara Rakor Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban Umum yang dilaksanakan di aula Kecamatan Gandusari.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek, AKP Rohadi, SH, Camat, Danramil, Bhabinkamtibas dan Babinsa se-Kecamatan Gandusari. Tujuan dari Rakor tersebut tak lain adalah menyamakan persepsi dan langkah tindak para aparatur pemerintah didukung perangkat desa untuk menciptakan situasi Kamtibmas wilayah yang kondusif.

Dalam sambutannya, Camat Gandusari, Kiki Wahyu Rezeki menyampaikan apresiasi kepada 3 pilar atas perannya menjaga keamanan dan ketertiban serta proaktif hadir dalam setiap kegiatan di tengah masyarakat yang dapat memberikan dampak psikologis yang positif bagi masyarakat. Dibidang kesehatan Kiki menjelaskan bahwa Jampersal hanya diperuntukan bagi warga miskin, dan terkait raskin agar dibagikan sesuai kondisi warga yang membutuhkan.

“Selama ini kondisi wilayah Kecamatan Gandusari sudah bagus, kedepan agar lebih ditingkatkan lagi”, ujar Kiki.

Sementara, Danramil Gandusari Kapten Suryadi menjelaskan, tugas TNI dalam hal non perang adalah terkait dengan sosial kemasyarakatan. Ia juga meminta dukungan semua pihak terkait opsus TNI tentang ketahanan pangan.

Sedangkan Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek, AKP Rohadi, SH meminta agar 3 pilar selalu waspada terhadap ancaman yang berpotensi kearah gangguan Kamtibmas. AKP Rohadi juga menjelaskan agar wajib lapor 1 x 24 jam bagi tamu digalakan kembali untuk antisipasi hal-hal yg tidak diharapkan serta menyampaikan tentang digelarnya Operasi Simpatik Semeru 2017.

“Saya berkeyakinan, dengan soliditas 3 pilar, Kamtibmas kondusif di Kecamatan Gandusari niscaya akan bisa dicapai”, ujar AKP Rohadi menutup sambutannya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password