Langkahnya tak Pernah Lelah tuk Berikan Manfaat kepada Sesama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepedulian Polsek Watulimo Polres Trenggalek terhadap warga tak mampu patut diacungi jempol. Polsek yang memiliki wilayah pesisir selatan dengan keindahan Pantai Priginya ini rela meluangkan waktu sejenak untuk menyambangi Mbah Mujilah seorang janda tua tak mampu warga Desa Karanggandu Watulimo. Tak tanggung-tanggung,  orang nomor satu di Polsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, SH memimpin sendiri kunjungan tersebut.

“Sekalian patroli wilayah, mampir ke rumah Mbah Mujilah, beliau salah satu warga tak mampu yang sehari-hari hanya mengandalkan upah membuat reyek (tempat ikan dari anyaman bambu)”, ujar AKP Saiful.

Kedatangan AKP Saiful tak hanya tangan kosong, ia sudah menyiapkan bantuan berupa sembako kepada Mbah Mujilah. Tentu saja kedatangan AKP Saiful beserta rombongan disambut penuh suka cita. Tak menyangka mendapat kunjungan serta menerima bantuan dari jajaran Polsek Watulimo Polres Trenggalek ini.

“Sekedar membantu meringankan beban Mbah Mujilah, semoga bermanfaat”, ujar AKP Saiful sembari menyerahkan kotak ukuran lumayan besar.

Sementara itu, Brigadir Sujoko, salah satu Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek yang di tugaskan membina Desa Watuagung Watulimo juga melakukan hal serupa. Mengendari motor dinas bertuliskan Bhabinkamtibmas, Brigadir Sujoko bertandang ke rumah Mbah Nggoro yang hidupnya sangat memprihatinkan. Diusianya yang sudah udzur, ia harus tinggal seorang diri di rumah berukuran 3×5 meter yang hanya terbuat dari anyaman bambu. Ditemani perangkat desa dan seorang warga setempat, Brigadir Sujoko menyerahkan bingkisan sembako kepada Mbah Nggoro.

“Tidak seberapa mas, ikhlas saja membantu sesama”, ujar Brigadir Sujoko kepada Tim redaksi tribratanews.polri.go.id.

Kepedulian yang diperlihatkan oleh Polsek Watulimo  Polres Trenggalek tersebut merupakan gambaran betapa Polri sangat mengayomi warganya. Tak ada kata tak bisa selama kita berniat dengan tulus ikhlas membantu seperti program Polisi Peduli Sesama atau P2S yang terus digencarkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password