Ops Simpatik Semeru 2017 : Polantas Blusukan ke Pasar ? Ada-Ada saja

186e7622-19e1-4cce-9846-68c9e86e710b

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Saat Polisi Lalu Lintas trutusan pasar, banyak pedagang dan pengunjung yang merasa heran. Dalam hati kecil mereka bertanya-tanya tak sedikit pula yang mencibir, “Ngapain Polisi Lalu Lintas  di dalam pasar? Emang mau nilang siapa ?”, begitu kira-kira yang ada dalam benak mereka.

Kehadiran Polantas yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo ini bukan tanpa sebab. Kehadirannya untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas yang berkeselamatan.

“Pasar itu tempat berkumpulnya masyarakat dari semua golongan. Sangat efektif sebagai sasaran sosialisasi tertib berlalu lintas”, ujar Iptu Agustyo.

Iptu Agustyo berpendapat, bahwa untuk menuju pasar mayoritas pasti menggunakan kendaraan bermotor. Prosesnya juga melalui jalan raya yang juga bersinggungan dengan pengendara yang lain. Oleh karenanya harus tertib dan patuh aturan berlalu lintas.

Dalam pelaksanaannya, Iptu Agustyo melibatkan para Polantas muda lengkap dengan atribut slempang berwarna biru cerah yang cukup menarik perhatian setiap pengunjung pasar Pon yang juga merupakan pusat pasar tradisional di Kabupaten Trenggalek. Dengan keramahan dan senyum mengembang, para Polantas muda Polres Trenggalek ini menyapa para pedagang dan pengunjung pasar. Sembari berdialog, mereka membagikan stiker dan pamflet yang berisi tentang tertib berlalu lintas.

Sugeng siang (selamat siang) ibu. Maaf ibu pakai motor ? Harus pakai helm ya bu, jangan lupa diklik”, ujar Brigadir Nino menyapa seorang ibu-ibu pedagang.

Lebih lanjut Iptu Agustyo menjelaskan bahwa apa yang ia lakukan merupakan upaya preemtif dalam rangka menyukseskan Operasi Simpatik Semeru 2017 yang digelar selama 21 hari sejak tanggal 1 hingga 21 Maret yang akan datang.

“Mari bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan”, pesan Perwira yang pernah menjabat sebagai Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek ini.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri48889 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password