SAFARI JUMAT : Gelar Safari Jumat, Personel Polres Bantaeng Jadi Muadzzin, Khatib Hingga Imam Sholat Jumat

Polda Sulsel, Bantaeng – Bertempat di Masjid Nurul Yaqin Desa Tombolo Kec Gantarangkeke Kab Bantaeng dilaksanakan Shalat Jum’at bersama oleh Tim Safari Jumat Polres Bantaeng yang dipimpin oleh Kapolres Bantaeng Akbp Adip Rojikan Sik. Jum’at 23/12/2016.

Tim terdiri dari Muadzim Pertama Bripda Arman K,  Muadzim kedua Bripda Ulil, Khatib Iptu Suhardi SH dan bertindak selaku Imam yakni Kasat Narkoba Akp H. Abd Razak S. Pdi.

Dalam khotbahnya Khatib berpesan bahwa Hendaklah diantara Kamu ada orang atau kelompok yang mengajak berbuat baik dan mencegah terhadap kejahatan, semua kita berkewajiban atas Dua hal tersebut tentunya dengan Batas kewenangan dan kemampuan masing-masing.

Setelah Pelaksanaan Shalat Jum’at berjamaah dilanjutkan dengan Penyampaian Pesan Kamtibmas oleh Kapolres Bantaeng antara lain :
1. Pihak Polres Bantaeng selaku penanggungjawab Kamtibmas mengajak kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama mencegah terjadinya tindak pidana.
2. Dengan terjadinya beberapa kasus Curanmor khususnya di Masjid diharapkan agar masing2 pemilik motor lebih meningkatkan kewaspadaan bila perlu memasang kunci tambahan.
3. Hoby yang salah yakni Adu Ayam yang mana didalamnya sering terjadi perbuatan Judi / sabung ayam. Tidak ada aturan pembenar terkait dengan judi, Agama mengharamkan dan hukum di indonesia bahkan mengancam dengan pidana .
4. Menyikapi perkembangan Media sosial yang mana berita atau Informasi yang cendrung bersifat propokatif agar seluruh masyarakat tidak begitu mudah dan cepat mempercayainya bila sumber berita tersebut tidak jelas.

Situasi Bantaeng semakin kondusif, Tindak pidana cenderung menurun olehnya itu Seluruh Komponen masyarakat mengambil bagian dalam pencegahan terjadinya Pelanggaran Hukum maupun Pidana.

Polres Bantaeng melayani dengan hati, berangkat dari hati yang bersih. Tiada hari tanpa berbuat baik salahsatunya adalah Kegiatan Safari jumat ini untuk mengajak para kaum muslimin untuk bersama sama menciptakan Bantaeng lebih aman, tertib dan makmur.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password