Ditresnarkoba Polda Jateng Ungkap Kasus Pembuatan Obat Palsu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Bidhumas Polda Jawa Tengah dan Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah melaksanakan press release ungkap kasus pembuatan obat palsu di halaman Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah oleh Kabidhumas Polda Jateng didampingi Direktur Narkoba Polda Jateng , Kamis (9/3/2017).

Release dipimpin oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod P.H. Madyoputro, M.H dan didampingi dengan Dirresnarkoba Polda Jawa Tengah Kombes Pol Khrisna. H. Siregar, SIK, M.H dengan barang bukti berupa ribuan obat kuat palsu dan peralatan untuk membuat obat kuat palsu.

” Kami melakukan penyelidikan atas informasi dari masyarakat dan dengan banyaknya kasus kematian dikarenakan penggunaan obat kuat yang dibuat oleh salah satu produsen obat Kuat tradisional, dan kami temukan Pabrik pemalsu obat tersebut di wilayah cilacap dan saat ini masih dalam pengembangan kasus,” kata Dir Resnarkoba Polda Jateng.

Saat ini penyidik dari Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah sudah menetapkan 3 orang sebagai tersangka dari pembuat obat palsu. Dari ketiga tersangka, salah satu tersangka bertugas sebagai pengedar dan dua orang yang lainnya sebagai pembuat obat kuat palsu tersebut.

” Lokasi penangkapan dari ketiga tersangka terjadi di wilayah Cilacap Jawa Tengah,” kata Kabidhumas Polda Jateng

” Mengenai daftar Balai POM yang tertera dikemasan obat kuat tersebut, setelah kami kroscek ke Balai POM Jateng ternyata Palsu dn masih kami kembangkan melalui pemeriksaan 3 orang yang sudah kami amankan,” tambah Dir Resnarkoba Polda Jateng

Tersangka dapat dikenakan pasal 196 UU RI Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman kurungan penjara 10 tahun penjara dengan denda paling banyak 1 milyar rupiah.

Kabid Humas menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam mengkonsumsi obat kuat tersebut.

Penulis : Lispauli

Editor : Iqbal96

Publisher : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password