Santunan Anak Yatim dan Pengajian Mingguan Polres Tangerang Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (09/03/2017)

 

Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Polres Tangerang Selatan secara rutin melaksanakan pengajian mingguan dan santunan terhadap anak yatim.

Dengan kegiatan Pengajian rutin tersebut diharapkan personil Polres Tangerang Selatan selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan tugas serta Wilayah Polres Tangerang Selatan selalu dalam keadaan aman.

Dalam kegiatan pengajian rutin mingguan yang dimulai di Aula Lantai 3 Polres Tangerang Selatan diikuti oleh 60 (enam puluh) personil Polres Tangerang Selatan dan perwakilan Polsek jajaran yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Tri Harijadi, SH, M.Si.

Pengajian rutin mingguan kali ini dimulai dengan pembacaan Surat Yasin, Tahlil, Tahmid yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Rohim dilanjutkan dengan ceramah agama (Tauziyah) oleh Ustadz Kartomi Hamzah.

Dalam salah satu isi ceramahnya Ustadz Kartomi hamzah menyampaikan bahwa Neraka jumlahnya ada 7 (tujuh) salah satunya adalah Neraka Saqar yang dijaga oleh 19 malaikat.

“calon penghuni Neraka Saqar ada empat golongan yaitu orang yang tidak mendirikan Shalat, orang yang tidak pernah memberi makan orang miskin atau tidak perduli dengan anak yatim, orang yang sering berbincang bincang yang tidak ada manfaatnya (berbohong dan fitnah), serta orang yang tidak percaya dengan hari kiamat atau alam akhirat sampai mati” ujar Ustadz Kartomi hamzah.

Selesai Tauziyah kemudian kegiatan pengajian ditutup dengan Do’a dan pemberian santunan terhadap 50 anak yatim dari Yayasan Bahrul Ulum kelurahan Lengkong Wetan, Serpong dan yayasan Ar Ridho kelurahan Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Penulis : Yayan

Editor   : Iqbal96

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password