Polres Mamuju lakukan Pengamanan Aksi damai oleh Ipmapus Cab. Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cab. Mamuju menggelar aksi damai yang terpusat di Kantor DPRD Kab. Mamuju dengan tuntutan “Hentikan Pembangunan Pasar Modern yang Menggerus Pasar Rakyat dalam Lapangan Ekonomi”. Kamis (9/3/17) sekitar Pukul 09.30 Wita

Aksi tersebut dipimpin oleh Achyar Ketua Ipmapus Cab. Mamuju selaku Koordinator lapangan dengan massa sekitar 7 orang, dalam pelaksanaan aksinya mereka menggunakan menggunakan alat peraga berupa 1 unit mobil Toyota Kijang 4K Pick Up Warna Hijau Putih bertuliskan Ipmapus Cab. Mamuju, Bendera Merah Putih dan IPMAPUS, Megaphone, Selebaran dan Ban bekas.

Dalam pelaksanaan aksi damai yang dilakukan diwarnai dengan bakar ban bekas sembari melakukan orasi secara bergantian dengan mengatakan, Kabupaten Mamuju mulai dipadati dengan pasar modern dan telah mematikan pasar-pasar tradisional atau usaha kecil menangah ke bawah di Kab. Mamuju. Sehingga usaha Tradisional hurus menjadi perhatian pemerintah. Ucapnya
Selain itu Pasar modern dinilai belum memiliki kepekaan sosial yang nyata sehingga mencokol dan mencengkramkan pundi-pundi keuntungan tanpa melihat kondisi masyarakat yang ada di pasar tradisional.
Saat melakukan aksinya mereka di sambut dan diterima oleh Perwakilan dari DPRD Mamuju yaitu Syamsuddin jabatan ketua Badan Kehormatan di depan pintu kantor dan menyampaikan tanggapan terkait seruan aksi yakni akan segera mengundang pihak eksekutif diantaranya Kabag Ekonomi Kab. Mamuju, Dinas Koperindag dan instansi terkait untuk membahas maraknya pembangunan Mini Market di Kab. Mamuju.

Lanjut dikatakan tidak hanya itu Pihak DPRD Mamuju juga telah mengagendakan rapat terbatas degan pihak eksekutif yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Kamis (16/3-17) yang akan datang.

Pihak massa aksi kemudian meminta agar DPRD Mamuju dapat menekan/pressure pihak Pemkab Mamuju untuk dapat menindaklanjuti keresahan Masyarakat Mamuju terkait menjamurnya Mini market di Mamuju.

Selanjutnya Sekitar pd pkl 10.00 wita massa aksi bergeser ke Perempatan Ahmad Kirang yang kemudian melanjutkan orasinya serupa sambil membagikan selebaran kepada masyarakat pengguna jalan sambil melakukan bakar ban.

Sementara Personil Polres Mamuju yang tetap mengawal pelaksanaan aksi selain malakukan pengamanan pihaknya juga melakukan pengaturan agar arus lalu lintas di bundaran ahmad kirang tetap lancar. Pelaskanaan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh Polres Mamuju di Beck Up oleh Polda Sulbar.

Penulis : Wirad Shardanu Nur

Editor : Iqbal96

Publish : Suhardiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password