Narkoba di Barabai Kalsel : Berusaha Kabur Saat Transaksi Sabu – Sabu

tribratanews.polri.go.id, Polres HST – Keberhasilan pengungkapan Narkoba jenis sabu – sabu pada hari Rabu (8/3/2017) pukul 21.00 Wita oleh Satuan Narkoba Polres HST di depan Stadion Murakata desa Mandingin Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah terhadap dua orang pelaku FS (26) dan NJT (27) patut mendapatkan apresiasi.

Kedua laki – laki tersebut ditangkap petugas  Polres Hulu Sungai Tengah karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu – sabu golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 (1) Sub Pasal 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kejadiannya bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi sabu – sabu di Kelurahan Barabai Timur Kec. Barabai. Berbekal informasi tersebut petugas dari Sat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Informasi yang didapat ternyata benar, di kelurahan Barabai Timur terlihat 2 pemuda yang mencurigakan dan langsung dilakukan pemeriksaan, Pada saat akan dilakukan pemeriksaan kedua laki – laki tersebut  melarikan diri di dua tempat yang berbeda, Tersangka 1 melarikan diri ke arah Stadion Murakata Desa Mandingin dan tersangka 2 melarikan diri ke arah Desa Bukat dengan sepeda motor mereka.

bla

Tidak mau buruannya lepas, petugas pun langsung mengejar kedua tersangka. sempat erjadi aksi kejar – kejaran oleh petugas dengan pelaku, Berkat kesigapan para petugas, kedua tersangka berhasil ditangkap.

Kapolres HST Akbp. Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.iK melalui Kasat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah AKP Purnoto, S.H. membenarkan penangkapan tersebut, “Saat akan dilakukan penangkapan kedua tersangka sempat melarikan diri ke arah yang berlawanan, namun pelaku berhasil ditangkap, saat ini keduanya sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut” ngkapnya.

“Dari kedua tersangka juga berhasil disita barang bukti 1 ( satu ) paket sabu – sabu seberat 0, 52 gram, uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,-, sepeda motor dan 2 buah handphone.” tambahnya

 

Penulis : Husaini

Editor   : Kang Iqbal

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password