Tingkatkan Kemampuan, Polres Tebo Jambi Gelar Latihan Bersama

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, demi menciptakan situasi yang kondusif dan pemantapan serta meningkatkan keprofesionalan kinerja Kepolisian dalam mengawal kegiatan Aksi Demo seperti pasca pengamanan aksi demo beberapa hari yang lalu, Polres Tebo menggelar kegiatan latihan bersama di halaman Mako Polres Tebo.
Latihan bersama ini terdiri Sabhara Polres Tebo, Sabhara Polda Jambi dan pasukan PHH Satbrimobda Jambi. Latihan bersama ini merupakan peningkatan kemampuan dari formasi – formasi Dalmas awal, Dalmas Inti dan Lintas Ganti. Kegiatan latihan bersama ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tebo yang di dampingi oleh Kompol Cahyo Putra Lelono selaku Padal Sabhara Polda Jambi, Wakaden B Akp Ganda J Silalahi, SH serta para perwira pendamping Sabhara Polda Jambi, Sat Brimobda Jambi dan perwira Polres Tebo.

perwira pengendali sedang mengarahkan personil;
perwira pengendali sedang mengarahkan personil;

Saat dikonfirmasi Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K.M.Si membenarkan adanya kegiatan ini. “Iya memang benar kami sengaja melakukan kegiatan Latihan bersama ini untuk peningkatan kemampuan anggota dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan agar lebih profesional dan tetap Sesuai dengan SOP yang ada”, Ujar Akbp Budi Rachmat.

Selain meningkatkan kemampuan formasi, latihan ini juga mengajarkan kekompakan dan kebersamaan sesama personil, kususnya dalam pelaksanaan dilapangan. Selain hal itu latihan ini digelar untuk kesiapan para personil menghadapi stuasi dalam bentuk apapun.

Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin membenarkan kegiatanya tersebut. “Melalui Perintah langsung Kapolres Tebo, dilakukan latihan ini demi menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama personil serta kesiapan anggota dalam menghadapi segala situasi”, ujar Kompol M. Jalaluddin.(*)

Penulis     : Dian SM

Editor       : Kang Iqbal

Publish     : Dian Sm

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password