Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini Binmas Polsek Selogiri Gembleng Polisi Cilik

Tribratanews.polri.go.idm – Wonogiri Jawa Tengah, Dalam Ranga Operasi Simpatik Candi 2017 dengan Program- Program Road Safety, Kanit Binmas Polsek Selogiri Aiptu H. Agus Widodo Saputro, SH, MH, Brigadir Hariyanto, Bripda Citra Ayu A melaksanakan Giat Pelatihan Polisi Cilik di SD Negeri 1 Tekaran , Selogiri – Wonogiri, Rabu (08/03/2017).

Sesuai petunjuk Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, SH bahwa Pembentukan Polisi cilik akan menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter anak bangsa sejak usia dini, menjadi tonggak baru lahirnya kebudayaan disiplin berlalu lintas dimasa yang akan datang. “Dengan di tanamkan berbagai aspek pendidikan yang disalurkan lewat kecintaan anak bangsa melalui Kepolisian diyakini juga akan mampu lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat dan baik pada anak,” ungkap Kanit Binmas. Dengan lantang Brigadir hariyanto memberikan contoh aba-aba ” masing-masing banjar dua kali belok kanan maju jalan”. Setiap derap langkah adik-adik di perhatikan dengan cermat oleh Bripda Citra.

” Sehingga out put yang dihasilkan tidak hanya sebatas polisi cilik sebagai duta dari Kepolisian namun kalian akan menjadi duta sekolah, duta kota dan yang terpenting adalah menjadi duta atas dirinya sendirinya dalam menyongsong masa depan dengan karakter yang kuat” Jelas Bripda Citra. Terimaksih Bapak Polisi dengan adanya giat pembentukan Polisi Cilik dapat memberikan generasi muda yang tangguh ungkap Kepala Sekolah SD Negeri Tekaran 2 Bp.Drs.Budi Sutrisno.// (Bripda Citra).

Editor : iwan tribratanews.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password