Polwan Inspiratif, Turut Amankan Unjuk Rasa di Bulungan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Menjadi inspirasi bagi banyak orang bukanlah perkara mudah, termasuk oleh Polwan. Menjadi seorang yang inspiratif tentu butuh kesabaran dan perjuangan keras. Hal itu yang dibuktikan para Polisi Wanita Polres Bulungan.

Polwan adalah bagian dari Polri yang memiliki tugas mulia, yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tugas yang berat ini harus mereka tanggung di pundak mereka selaku para pengabdi negara itu.

Bahkan polwan merupakan garda paling terdepan apabila terjadi sebuah unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, SIK,MH membenarkan bahwa polwan akan mengedepankan prosedur tetap dan sikap persuasif serta humanis dalam menghadapi massa.

“Unras (unjuk rasa) dihadapi dengan protap. Kami kedepankan persuasif dan humanis untuk menghadapi massa” ucapnya

 Seperti yang saat ini dilakukannya oleh para Polwan Polres Bulungan, tak hanya menghabiskan waktu di kantor. Para Polwan cantik ini lalu kembali meluangkan waktu bergabung dengan rekan-rekan relawan untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada teman-teman dan bercanda gurau sembari menghilangkan rasa lelah.

“Menjadi seorang polwan sangat bangga, walau pun sempat merasa lelah saat pendidikan dan bertugas namun hingga satu tahun ini kami bangga menjadi abdi negara,” kata Bripda Dinda Fitra (Polwan berhijab), Rabu (8/3/2017).

Kesabaran dan perjuangan keras yang dilakoni Dinda dan kawan-kawan pun berbuah hasil, menginspirasi akan jiwa besarnya sebagai polwan pelindung dan pengayom masyarakat.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman memalui Pjs Kasubbag Humas Polres Bulungan Aiptu Tutut Mengatakan, sebagai polwan harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak masyarakat.

“Para polwan juga sangat menjadi bagian penting dalam bertugas dan juga menaikan martabat seorang wanita dan juga harus bisa diangkat di mata masyarakat menjadi sahabat dan pelindung masyarakat,” ujarnya.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password