Ketua FKUB Pimpin Tausiah Agama Polisi Lampung Selatan

Polres Lampung Selatan – Mantan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung Selatan, KH.Nafis Musthofa Gufron memberikan Tausiah dalam acara pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Polres Lampung Selatan, Kamis (9/3/2017), di Masjid An Nur Polres Lampung Selatan.

Dalam kesempatan Binrohtal itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP.Dr.Adi Ferdian Saputra dan segenap Pejabat Utama, dan seluruh personil Polres Lampung Selatan mendapat pencerahan dan motivasi ibadah tentang orang-orang yang lebih mulia dari sahabat Rasulullah SAW.

Jamaah Pengajian Polres Lampung Selatan
Jamaah Pengajian Polres Lampung Selatan

Menurut KH.Musthofa Gufron mengutip dari salah satu kitab, antara lain bahwa, mereka adalah orang-orang yang dengan istiqomah menegakkan agama Allah. Diantaranya adalah diibaratkan sebagai sedikit gumpalan garam yang terendam, tidak ada yang mengurus dan membela mengangkat garam tersebut agar tidak hancur / larut. Ilustrasi lainnya yang juga disampaikan adalah orang yang menegakkan agama, diibaratkan sebagai memegang bara api di tangan, tidak ada yang membela atau menolong menggantikan pegangan itu, tetapi dia tidak menyerah. Siapakah mereka itu? Semoga kita semua diberi kemampuan untuk menegakkan agama Allah dan mendapatkan pengakuan dari Allah sebagai olang yang mulia disisi-Nya. Demikian ujar KH Musthofa Gufron mengakhiri tausianya.

Kesimpulannya adalah bahwa, semua manusia bisa diberi kemuliaan oleh Allah melebihi kemuliaan sahabat Rasul, asal orang-orang tersebut istiqomah menegakkan agama Allah bagaimanapun beratnya ujian yang diterimanya. (*)

Penulis : Suripto   –  Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password