Jaga Kesehatan dan Kesiapan Fisik Anggota, Polres Merangin Laksanakan Tes Kesamaptaan

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Merangin, Bagian Sumber Daya Manusia Polres Merangin melaksanakan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I yang dilaksanakan dari tanggal 6 – 11 Maret 2017 di Mapolres Merangin, yang diikuti sebanyak 415 Personil Polres Merangin dan Polsek Jajaran.

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini rutin diadakan setiap enam bulan sekali atau dua semester dalam satu tahun. Kegiatan tersebut dengan tujuan untuk menjaga dan mengetahui jasmani anggota Polres Merangin, agar siap melayani dan mengayomi serta melindungi masyarakat.

Pagi ini Kamis (9/3/17) terlihat Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.i.K bersama Waka Polres Kompol Harrifinal,SH serta pejabat Polres Merangin berikut anggota Polres Merangin mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut.

Dalam pelaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan ada beberapa kegiatan yakni, lari keliling memutari Mapolres Merangin dalam waktu 12 Menit dilanjutkan Tes Pull Up dalam waktu satu menit, lalu dilanjutkan Push Up dalam waktu satu menit, kemudian dilanjutkan Sit Up dalam waktu satu menit dan Shutle Run (lari membentuk angka delapan) dengan waktu yang tercepat.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K melalui Kabag Sumda Kompol Pamenan,SH mengatakan, kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan guna menjaga kesehatan serta untuk mengetahui kesiapan jasmani anggota untuk melaksanakan tugas kepolisian yaitu Mengayomi Melindungi dan Melayani masyarakat, khususnya masyarakat Merangin. Ungkapnya.

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra gunawan

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password