Narkoba Di Lampung Utara : Polisi Ringkus Satu Bandar Dan Dua Pemakai Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Utara, Seorang bandar narkoba berikut dua pemakai ditangkap petugas Satnarkoba Polres Lampung Utara, Kamis (8/3/2017) malam, sekitar pukul 24.10 Wib. Dari tangan ketiga tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti ratusan buah plastik bening untuk pembungkus sabu dan bekas pembungkus sabu, 1 unit timbangan digital, 1 buah centong sabu, 1 buah bong, 2 buah pirek dan 2 buah korek api.

“Benar, ada 3 tersangka yang kita amankan di 2 lokasi berbeda, saat ini masih dalam proses tindak lanjut,” kata Iptu Andre Gustami, S.Ik mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, ketiga tersangka yakni, Syaifurrahman (29), Swasta warga Jalan Bukit Pesagi, Dedi Irawan (29), Pns, warga Jalan Kapt Mustofa  dan Rachman Setiawanto (24) warga warga Jalan Kapt Mustofa.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan masyarakat bahwa di Prumahan Griya Nowo Maffa ada 2 orang  yang sedang pesta sabu. Berdasarkan laporan itu, polisi menindaklanjutinya hingga berhasil menangkap Dedi Irawan (29)  dan Rachman Setiawanto (24)  yang sedang asik memakai sabu” paparnya. Kedua tersangka bersama barang bukti 1 buah bong, 2 buah pirek dan 2 buah korek api langsung kita gelandang ke Mapolres Lampung Utara guna penyelidikan dan pengembangan selanjutnya.

Setelah diinterogasi petugas, kedua tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Syaifurrahman (29), Swasta warga Jalan Bukit Pesagi. Atas keterangan kedua tersangka tak mau membuang waktu, petugas langsung menangkap Syaifurrahman dirumahnya  dan mengamakan barang bukti ratusan buah plastik bening untuk pembungkus sabu dan bekas pembungkus sabu, 1 unit timbangan digital, 1 buah centong sabu dari kediaman Syaifurrahman ” jelas Andre.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara” tandas Kasat Narkoba Polres Lampung Utara.

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Iqbal96

Publish        : Heriyanto

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password