Tingkatkan Kemampuan, Satuan Brimobda Gorontalo Laksanakan Pelatihan Premanisme

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Pada hari Selasa tanggal 07 Maret 2017 sekitar pukul 10.00 wita anggota satuan Brimob polda Gorontalo telah melaksanakan  pelatihan Team penindak Preman dan Premanisme.

Pelatihan ini dilaksanakan selama tujuh hari terhitung dari tanggal 02 Maret sampai dengan 08 Maret 2017 kemarin yang dilaksanakan di makosat Brimob polda Gorontalo.

Kepala satuan Brimob daerah Gorontalo dalam hal ini Kombes Pol Drs. H. Kamaruddin M.si selaku Instruktur menjelaskan bahwa pelatihan ini di laksanakan guna meningkatkan kemampuan personil brimob dalam penanganan dan penindakan serta penangkapan Preman dan premanisme di lapangan nanti.

Pelatihan ini kiat dilakukan selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk membina kemampuan dan mengerahkan kekuatan Brimob Polri dalam menanggulangi gangguan keamanan dalam negeri, utamanya Kejahatan terorganisir menggunakan senjata api, Bom, bahan Kimia, Biologi dan Radioaktif guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat diseluruh wilayah yuridis Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tugas – tugas lain yang dibebankan kepadanya.

Adapun instruktur dalam pelatihan tersebut yaitu Kepala kesatuan satuan Brimob polda Gorontalo sendiri yakni Kombes Pol Drs. H. Kamaruddin M.si, Iptu.R.a Djafar, Brigadir Ateng Hasan, Brigadir Laode, Brigadir Arifin Mahadjani.

Pelatihan Team penindak Preman dan Premanisme ini menurut Kasat brimobda Gorontalo diikuti oleh Batalyon B pelopor sebanyak 10 pesonil, dengan materi Aplikasi Teknik pemeriksaan dan penangkapan, Teknik Chek point dan penangkapan, Teknik Pengepungan rumah,  Penggerebekan rumah, Teknik penangkapan dan Penggeledahan Serta teknik Pengawalan.

ee

Penulis         : RA. Bilondatu

Editor           : Kang Iqbal

Publish         : RA. Bilondatu

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password