Bidang Humas Polda Papua Menggelar Pelatihan Jurnalistik

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua. Jurnalistik adalah ilmu, teknik, dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature, dan artikel opini di media massa, baik media cetak, media elektronik, maupun media online. Pengertian jurnalistik pun terkait erat dengan penulisan dan media.

Hal ini terangkum pada Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua yang melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi personil yang membidangi medsos, media online, dan Penmas, kegiatan yang dilaksanakan di ruang media center Bid Humas Polda Papua pada Kamis (09/03/2017).

Pelatihan ini menghadirkan Pemateri dari  media kompas.com Pak Febio yang  memberikan materi tentang tata cara penulisan di media menggunakan teknik 5W 1H dan pengenalan tentang media online, diterangkan bahwa dalam pembuatan sebuah berita perlu memperhatikan kalimat-kalimat aktif, dan penggunaan huruf kapital pada sebuah Kata.

“Diera digital ini polisi harus dituntut untuk mengetahui dan paham kinerja jurnalistik terutama dalam hal pembuatan berita terkait peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” kata Bapak Febio, apalagi menurutnya dalam pelatihan tersebut peserta diberikan contoh dari sebuah berita dapat ditunjukan kalimat yang mengandung unsur 5W 1H.

Kabid Humas Kombespol Drs. AM. Kamal mengatakan “pelatihan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terjadwal, hari ini anggota diberikan pelatihan tentang tata cara penulisan bagi jurnalis dengan menggunakan metode 5W 1H, harapannya dengan diberikan pengetahuan tentang jurnalistik ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan personil Bidang Humas Polda Papua”.

Penulis : Sosra WTD
Editor   : Iqbal96
Publish : Reinaldy

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password