Ditlantas Polda Kalsel Sadarkan Siswa dan Orangtua Agar Tertib Berlalu Lintas

tribratanews.polri.go.id, Polda Kalsel – Ajarkan kepada anak bagaimana berkendaraan yang baik di jalan raya sejak dini. Penggunaan helm adalah hal paling sederhana yang diajarkan kepada mereka, dengan kebiasaan itu putra putri kita pasti akan mengikuti.

Namun orang tua seringkali mengabaikan keselamatan anak-anak di jalan raya. Pemandangan yang sudah jamak ini pasti sering kita lihat saat mengantarkan anak-anak sekolah, pasti banyak anak-anak yang tidak mengenakan helm. Beragam alasan dikemukakan orangtua kenapa hal itu dilakukan, mulai dari jaraknya yang tidak jauh, buru-buru dan lain sebagainya.

Dalam Operasi Simpatik yang dilakukan Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, Selasa (7/3) sejumlah Polwan dan Polki di kawasan Jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur pagi sangat menarik, beberapa orangtua yang akan mengantarkan anaknya sekolah terpaksa harus pulang ke rumah untuk mengambil helm, sedangkan anaknya diantarkan oleh petugas ke sekolah menggunakan mobil patroli.

“Pesan moral yang ingin kita sampaikan adalah menggugah sianak supaya ingat, juga menggugah para orangtua serta seluruh masyarakat,” kata Kasubdit Dikyasa Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi.

Giat yang dilakukan ini memang berbeda dari kebiasaan, tidak hanya mengajarkan bagaimana cara memakai helm atau memberikan sosialisasi bagaimana berkendaraan di jalan raya. Meski begitu, urainya, kegiatan tetap berjalan dengan baik, tidak ada yang bersifat kontraproduktif, sikap tidak simpatik seperti menghardik atau membentak, menghardik bahkan penyelesaian damai pelanggaran.

“Giat simpatik kita kali ini mottonya kreatif, inovatif dan solutif tidak GGA (gitu-gitu aja),” katanya sambil tersenyum.

penulis : anang
editor : iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password