Operasi Simpatik Krakatau 2017 Lampung Utara : Polisi Himbau Penggunaan Helm Standar

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Utara, Serangkaian kegiatan Operasi Simpatik Krakatau 2017 Satlantas Polres Lampung Utara, diantaranya melaksanakan himbauan kepada para pengendara sepeda motor tentang pentingnya penggunaan Helm standar SNI saat berkendaraan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Tugu Payan Mas Kotabumi Lampung Utara yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lampung Utara Akp Rafli Yusuf Nugraha, SH, SIK didampingi Kanit Laka Iptu Aris Satrio S, SIK dan beberapa personel Sat Lantas Polres Lampung Utara, Kamis (9/3/2017) pukul 09.00 wib.

Adapun kegiatan Ops Simpatik Krakatau 2017 kali ini antara lain, memberikan teguran kepada para pengendara sepeda motor agar menggunakan Helm Standar SNI dalam mengendarai Speda motor dan memberikan pemahaman dalam penggunaan Helm agar selalu memperhatikan tali pengikat keselamatan.

Kasat Lantas menyampaikan bahwa, “Helm adalah salah satu pelindung kepala bagi pengendara motor ketika berkendara di jalanan. Ada beberapa pengendara motor kurang begitu mengutamakan Helm pada saat mengendarai motor, Helm hanya sekedar sebagai pelengkap biasa dan mungkin karena takut ditilang oleh polisi lalu lintas. Kepala manusia adalah bagian yang sangat penting dan harus dilindungi  dari benturan keras, oleh karena itu helm berfungsi sebagai penahan dan peredam benturan yang keras”. kata Akp Rafli Yusuf Nugraha, SH, SIK.

“Jika berkendara pastikan tali Helm sudah terkunci dengan sempurna. Helm jangan asal dipakai, karena ada beberapa pengendara motor yang menggunakan helm tetapi tali helm masih belum terpasang dan dibiarkan tergantung. Selalu pastikan tali helm sudah terikat dengan sempurna karena lebih baik berjaga-jaga karena kita tidak tahu apa yang terjadi ke depan. Dengan berhati-hati dan memperhatikan keselamatan berkendara motor, kita sudah bisa mengurangi resiko kecelakaan”, ujar Kasat Lantas.

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Iqbal96

Publish        : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password