Keluarkan Jurus “Langkah Seribu” Dua Pelaku Spesialis Curnak di Dor Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Mencoba melarikan diri dan mengelabui petugas Dua komplotan pelaku pencurian hewan ternak (curnak) dihadiahi timah panas oleh unit Reserse Mobile (Resmob) Polres Bone di Desa Walimpong Kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Rabu (8/3/2017).

Kedua pelaku itu diketahui bernama DALLE BACO (42) warga Desa Walimpong Kecamatan Bengo Kabupaten Bone dan rekannya ERWANSYAH (22) warga Dusun Leppangeng Desa Patangkai Kecamatan Lapri Kabupaten Bone.

Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku hanya bisa pasrah dan mengakui enam kali melakukan curwan di wilayah Kabupaten Bone. Namun saat diminta menunjukkan tempat kejadian dan barang bukti terjadi peristiwa yang dramatis, keduanya mencoba mengelabui petugas dan berusaha melarikan diri.

“Saat dilakukan pengembangan, kedua pelaku berusaha melarikan diri dan diberikan tembakan peringatan ke udara namun tidak dihiraukan sehingga kami melumpuhkan dengan mengarahkan tembakan ke arah betis kaki” pungkas Kanit Resmob unit II Polres Bone Aiptu Abustan Mappa.

Setelah keduanya berhasil diamankan kembali, petugas berseragam preman ini melarikan pelaku ke Rumah Sakit Tenriawaru Watampone untuk memperoleh penanganan medis.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku terakhir melakukan pencurian di Kecamatan Bengo pada tanggal 25 Februari 2017 berupa tiga ekor sapi dan satu ekor kuda dan dari hasil pencurian tersebut sudah dijual ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Akp Hardjoko, S.H, membenarkan tertangkapnya dua pelaku curwan yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bone tersebut.

“kami telah amankan dua pelaku curwan, namun saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan medis dengan luka tembak di betis sebelah kanan setelah berusaha melarikan diri dari petugas” ujar Kasat Reskrim.

Lanjut Hardjoko, “Dari keterangan pelaku, ia sudah enam kali melakukan pencurian di wilayah Kabupaten Bone, terakhir keduanya melakukan pencurian di Kecamatan Bengo Kabupaten Bone berupa tiga ekor sapi dan seekor kuda, dari hasil pencurian tersebut keduanya mengaku telah dijual ke Makassar” tutupnya.

Penulis : Husriandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password