Pencurian Mobil di Sleman Jogja, Pelaku Mantan Karyawan Korban

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Petugas Reskrim Polres Sleman berhasil ungkap kasus pencurian mobil di garasi bus Edi Transport Jl. Ringroad Barat Ponowaren Nogotirto Gamping Sleman. Kedua pelaku berinisial SMN yang merupakan warga Cilacap berhasil ditangkap dirumahnya Cilacap, sedangkan TRM ditangkap di wilayah Bandung.

“Modusnya kedua pelaku datang ke garasi dengan memanjat pagar dinding garasi bus milik korban”, ucap Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar saat jumpa pers di Polres Sleman, Selasa (07/03/2017)

Setelah berhasil masuk TRM langsung mengambil 3 buah ban truk dan diantarkan kepada SMN yang sudah menunggu diluar untuk dimasukkan kedalam mobil yang direntalnya dari Bandung. Selesai mendapatkan ban mobil TRM kembali masuk untuk mengambil TV dab speaker yang berada didalam bus kemudian diantarkan kembali kepada SMN untuk dimasukkan kedalam mobil. Tak hanya itu TRM juga sempat mengambil 2 handphone yang diletakkan di meja ruang mess.

Selesai mengambil pelaku kemudian pergi kearah pom bensin Ambar Ketawang Gamping untuk istirahat sambil mengisi bahan bakar mobilnya yang mau habis.

TRM yang saat didalam garasi melihat ada kunci dan STNK Toyota Avanza yang tergantung di meja teras garasi milik korban kemudian berencana kembali dengan menggunakan ojek.

Setelah berhasil masuk dan membawa lari mobil, TRM kemudian dibawa kabur kewilayah Gombong dan dititipkan kerumah saudaranya. TRM kemudian kembali ke Jogja menggunakan bus untuk menemui SMN dan bersama-sama pergi kewilayah Cilacap. Di cilacap mereka menitibkan 2 unit TV curian kerumah temannya.

Dirumah temannya pelaku sempat meminjam uang sebesar 500 ribu. Pelaku kemudian melanjutkan perjalanannya kerumah SMN untuk menurunkan 3 buah ban dan 2 buah speaker aktif. Selanjutnya dengan mengendarai mobil rentalnya TRM kemudian pergi ke Gombong. Dengan meminta bantuan saudarannya, TRM dan SUP pergi kewilayah Bandung dengan membawa mobil rental dan Toyota hasil curiannya.

“Saat di perjalanan, TRM sempat mengganti nopol untuk mengelabuhi petugas”, tambahnya.

Mengetahui keberadaan pelaku melarikan diri diwilayah Cilacap dan Bandung, petugas kemudian melakukan pengejaran.

Dalam waktu 3×24 jam kedua pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas”, ucap Sepuh.

Saat dimintai keterangan pelaku yang merupakan mantan karyawan perusahaan tersebut mengakui bahwa dirinya melakukan aksi tersebut karena kebutuhan ekonomi.

Kedua pelaku kini diamankan di rutan Mapolres Sleman dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

penulis : tRi
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password