Kapolda Sulsel Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Tidak hanya mobil atau motor saja yang memerlukan servis rutin, tubuhpun harus memerlukan servis secara rutin. Seperti yang dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono dan seluruh pejabat utama Polda Sulsel yang mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala di Mapolda Sulsel, Kamis (9/3/17).

Kapolda Sulsel, Wakapolda dan pejabat utama lainnya terlihat serius mengikuti setiap tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini mestinya menjadi prioritas agar sedini mungkin bisa mengetahui kondisi tubuh kita sebab kita tidak dapat mengukurnya hanya dari diri kita sendiri yang merasakan tidak adanya keluhan, ataupun dari bagian tubuh kita yang terasa sakit.

Di negara maju, masyarakatnya sudah menjadikan pemeriksaan kesehatan berkala/medical check up sebagai gaya hidup, sehingga mereka tidak ragu mengalokasikan dana secara khusus untuk pemeriksaan kesehatan, dan hal tersebut dilakukan secara teratur, meski tidak dirasakan adanya keluhan kesehatan yang berarti.

Hal itu karena banyak penyakit yang tidak menimbulkan gejala apapun pada awalnya, dan ternyata saat terdeteksi, sudah terlambat dan menjadi sulit untuk disembuhkan. Bahkan, seringkali kita mendengar kabar bahwa saudara atau teman kita tiba-tiba menderita penyakit jantung, stroke, atau mendadak meninggal dunia. Dengan mengikuti program pemeriksaan kesehatan/medical check up secara berkala, penyakit-penyakit yang tidak menimbulkan gejala yang jelas dapat diketahui lebih dini, dengan mengetahui lebih dini, maka angka kesakitan dan angka kematian dapat dicegah.

Inilah pentingnya kita melakukan medical check up secara rutin, karena banyak penyakit serius yang apabila terdeteksi secara dini, ternyata pengobatannya menjadi lebih mudah dan lebih murah, dibandingkan apabila kita mengetahui saat penyakit sudah pada tingkat lanjut. Kesehatan dapat menjadi sesuatu yang sangat mahal harganya saat kita jatuh sakit dan akhirnya baru kita sadari bahwa kita sudah tidak bisa lagi meraihnya. Kesehatan adalah aset yang paling berharga. Tanpa kesehatan segalanya menjadi tidak berarti.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password