Jangan Menuntut Berlebihan kepada Suami, Berilah Dukungan Moral dan Semangat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Mendampingi acara Ngopim@s Kapolres Trenggalek di Kecamatan Tugu dan Karangan, Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek juga menggelar kegiatan yang sama. Bedanya, jajaran Bhayangkari lebih fokus pada kunjungan kerja ke Bhayangkari Ranting tingkat Polsek.

Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek, Ny. Selvi Donny Adityawarman menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara pengurus cabang dengan anggota Bhayangkari di Polsek jajaran Polres Trenggalek.

“Kata orang bijak, tak kenal maka tak sayang. Kita bisa merasa kenal kalau sudah ketemu dan bertatap muka”, ujar Ny. Selvi di hadapan anggota Bhayangkari Ranting Polsek Tugu Polres Trenggalek.

Lebih lanjut Ny. Selvi menerangkan, kegiatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan administrasi, laporan dan dokumentasi kegiatan Bhayangkari tingkat Ranting.

“Sebagai organisasi, manajemen dan tertib administrasi tetap menjadi pedoman kerja. Apalah arti banyak kegiatan tetapi tidak dibukukan dengan baik”, ucap Ny. Selvi sembari memeriksa tumpukan laporan di depannya.

Kegiatan serupa juga ia lakukan saat kunjungan di Polsek Karangan Polres Trenggalek. Dihadapan anggota dan pengurus ranting Bhayangkari, Ny. Selvi menyatakan, sebagai Bhayangkari harus all out mendukung dan membantu tugas suami. Dukungan bisa diberikan dengan memberikan semangat dan motivasi serta mengikuti alur dan kebijakan pimpinan Polri saat ini.

Kunjungan kerja Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek ke Ranting Karangan
Kunjungan kerja Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek ke Ranting Karangan

“Jangan menuntut berlebihan kepada suami. Beri dukungan moral dan semangat”, jelas istri orang nomor satu di Polres Trenggalek ini.

Ny. Selvi mencontohkan, saat ini Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S,I.K, M.Si sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan kepedulian, Bhayangkari pun harus mengikuti dengan menunjukkan kepedulian kepada sesama.

“Kalau ada bencana, Bhayangkari harus mendampingi suami. Ambil sisi sosialnya. Berikan bantuan kepada masyarakat tak mampu, sehingga terjadi kesinambungan antara Polri dan Bhayangkarinya”, imbuh Ny. Selvi.

Diakhir acara, Ny. Selvi bepesan kepada seluruh anggota Bhayangkari agar berkontribusi nyata mendukung suami dan Polri dalam menjalankan tugas tanpa meninggalkan perannya sebagai istri dan ibu.

“Berikan yang terbaik bagi keluarga, organisasi dan Polri,” pungkasnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password