Melalui Media Radio, Kapolres Brebes Ajak Masyarakat tidak Terprovokasi berita Hoax

 

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polres Brebes guna menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Brerbes terkait maraknya kabar bohong (hoax) yang merasahkan yang terjadi akhir pekan ini.
Kabar hoax soal penculikan berembus di wilayah dalam sepekan terakhir ini menyebar luas melalui media sosial. Yang dituduh adalah orang gila dan gelandangan yang berkeliaran di kampung-kampung dengan ciri khas berpakaian kumal dan lusuh.
Menyikapi hal tersebut, Kapolres Brebes AKBP Lithfie Sulistiawan kembali meminta masyarakat untuk lebih pintar dan bijaksana. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.
Selain telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk mensosialisasikan tentang kabar palsu tersebut, pihaknya juga kembali melakukannya yakni melalui siaran langsung (live) di radio Singosari FM, Rabu siang (8/3) .
Dipandu oleh penyiar radio milik Pemkab Brebes tersebut yakni Yunar Rahman (Radit), Moh. Ibnu Mudzakar (Yan Tantowi) dan Adhi Tri M. (Bayu), kembali Kapolres Brebes mengajak kepada masyarakat untuk tidak mudah termakan dengan kabar bohong yang telah menyebar dari mulut ke mulut ini. “Kabar bohong ini telah begitu meresahkan di masyarakat, sehingga kami perlu melakukan ini untuk menjaga Brebes tetap kondusif,” kata Kapolres usai live dari Mapolres Brebes.
Selain siaran langsung, dalam kesempatan ini juga direcord (rekam) pesan-pesan Kamtibmas dari Kapolres Brebes. Menurut Yan Tantowi yang juga GM dari Singosari FM pesan ini akan disampaikan kepada masyarakat disetiap jeda siaran di tiga radio yang berbeda yang ada di wilayah kecamatan Brebes, ketanggungan dan Bumiayu.
Disesi akhir siarang langsung, ditegaskan kembali oleh Luthfie pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lantas percaya terhadap hoax ataupun isu yang menjerumuskan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut. (Hms Res BBS).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password