Polisi Lampung Barat Patroli dan Sambang di Daerah Terisolir

Tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH, didampingi Kepala Kepolisian Sektor Balik Bukit Ajun Komisaris Polisi Abdurahman,SH. kepala satuan pembinaan masyarakat Ajun Komisaris Polisi Tarwidi, dan Paur Subag Humas Brigadir Kepala Edi Susanto serta 2 Anggota Bhabinkamtibmas pada selasa 07/03 melaksanakan Patroli dan sambang.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampug Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M. melalui Humas Polres Lambar Menerangkan, kegiatan seperti ini sering dilaksanakan di Jajaran Polres Lampung Barat demi untuk mengetahui situasi Kamtibmas di desa-desa terutama di daerah terisolir.

WhatsApp Image 2017-03-08 at 18.05.49Seperti rombongan waka Polres berangkat dari Polsek balik bukit dengan mengendarai kendaraan roda dua jenis trail berangkat pukul 17.00 Wib cuaca hujan deras rombongan menggunakan jas hujan setiba di pekon suka mulya, kecamatan lumbok seminung pukul 19.00 wib rombongan menyambangi peratin setempat di kediaman saudara kiston untuk melaksanakan sholat magrib.

Setelah sholat rombongan diberikan jamuan oleh tuan rumah dan sambil ngobrol menanyakan medan jalan yang akan dilalui utuk menuju pekon ujung rembun. waka juga menyampaikan terkait kamtibmas dengan menggalangkan poskamling atau ronda malam supaya terus di aktifkan,”Terangya.

Sementara dari peratin pekon kemala saudara piston mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan dari polres Lambar yang sudah mampir dikediamanya,terkait ronda malam terus akan di aktifkan demi untuk keamanan di lingkungan kita, terutama pekon Suka mulya,”Ucapnya.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan kembali setelah sholat isyak pada pukul 20.30 Wib cuaca masih terus hujan mengguyur daerah tersebut namun rombongan masih tetap semangat untuk menuju pekon ujung rembun ada kendaraan rombongan yang tanpa dilengkapi lampu penerangan hanya dibekali seter dengan baterai jam dinding.

WhatsApp Image 2017-03-08 at 18.10.59Untuk menuju pekon tersebut tidak lah mudah harus menempuh waktu beberapa jam, apa lagi pada saat musim hujan jalan licin dan bertangga, jalan hanya bisa dilalui satu kendaraan bermotor itupun kendaraan trail atau kendaraan yang sudah dimodifikasi menjadi kendaraan gunung itu juga harus menggunakan rantai, serta jalan setapak yang sangat terjal kanan kiri jurang berbatuan.

Banyak kendala dan rintangan yang kami alami karena malam semakin gelap, jalan setapak dan licin penuh berbatuan membuat kami jatuh bangun. Kami salut kepada masyarakat setempat yang setiap hari melintasi medan yang sangat exstrim dengan membawa hasil perkebunanya untuk dijual dikampung seperti dipekon sukabanjar dan banding agung.

Selain patroli Polres Lampung Barat juga ingin membantu untuk memajukan pendidikan didaerah terisolir yakni di pekon ujung rembun. sambil patroli juga sambangi SDN  dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di pekon setempat. seperti pada Rabu 08/03 pagi hari rombongan menemui kepala sekolah untuk melakukan pengecekan perpustakaan bhabinkamtibmas yang ada disekolah itu rencananya akan di tambah lagi buku baru dari polda Lampung dan melihat  aktifitas bhabinkamtibmas Bripka Sudarto membantu mengajar di SD yang ada diwilayah binaanya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password