Siswa MIN Bawan Barabai Kalsel Dapat Ilmu Tertib Berlalu Lintas dan Bahaya Narkoba

tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Tengah, Pada hari Senin (6/3/2017) pukul  07.30 Wita Sat Binmas Polres HST yang diwakili oleh Kanit Binpolmas Ipda Musnadi menjadi Pembina Upacara di MIN Bawan Barabai. Materi dari amanat upacara yaitu Tertib Berlalu Lintas dan Penyalahgunaan obat – obatan terlarang.

Dalam amanatnya Kanit Binpolmas Polres HST mengatakan bahwa “Dengan melihat fenomena perilaku masyarakat Indonesia dalam berlalu lintas saat ini sangat perlu adanya penanaman pengetahuan tentang disiplin dan etika dalam berlalu lintas. Salah satu upaya pemerintah adalah Kementerian Pendidikan Nasional dan Polri mencanangkan untuk memasukkan materi pendidikan lalu lintas dalam kurikulum intra kurikuler berupa Nota Kesepakatan Menteri Pendidikan Nasional dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia

Dijelaskan bahwa pendidikan usia dini diselenggarakan sebelum jenjang pendidikan dasar. Tingkatan pendidikan ini lebih populer disebut Taman Kanak-kanak (TK). Realitas di lapangan selama ini, anak-anak TK sudah diajari mengenal rambu-rambu lalu lintas. Metodenya, menggunakan alat peraga dan diajarkan dengan model bermain yang digemari anak-anak. Pengenalan pengetahuan lalu lintas di TK perlu dilanjutkan di SD, MI, SMP, MTs atau bentuk lain yang sederajat.

“Melalui proses ini diharapkan akan terjadi perubahan kelakuan dan sikap anak. Mulai dari tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak memahami menjadi memahami”. ungkap Ipda Musnadi

cfe84035-586a-4559-9b70-9dc83963e47f

Disegi Bahaya dari Narkoba Ipda Musnadi mengatakan “Masa remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya” tambahnya.

Kapolres HST Akbp. Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.iK melalui Ipda Musnadi juga berpesan “Wawasan dan kepedulian serta kesadaran pelajar sangat penting dalam menciptakan tertib berlalu lintas dan juga mengindari dari bahaya narkoba yang selalu mengintai setiap saat” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri lebih dari 500 siswa ini diakhiri dengan acara penyerahan hadiah atau piagam untuk siswa / siswi yang berprestasi oleh kepala sekolah MIN Bawan Barabai serta Ipda Musnadi.

 

Penulis : Humas Polres HST

Editor   : Kang Iqbal

Publish : Lois Adi

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password