Kasus Ledakan Bom Rakitan di Jayapura: 1 Orang Meninggal Dunia di Abe Pantai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua. Ledakan bom rakitan yang terjadi di belakang rumah ondoafi (kepala suku) Nafri, Rabu 08/03/2017 mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Bertempat di kediaman Ondoafi Kampung Nafri Bapak Chris Wamuar di Jalan Raya Abepantai Kelurahan Abepantai Distrik Abepura korban yang diketahui bernama Terry mengalami putus pergelangan tangan sebelah kanan, ketiak sebelah kanan hancur, dan dibagian belakang telinga serta muka sebelah kanan luka, peristiwa yang terjadi diakibatkan dari serpihan Bom Pipa ini terjadi pada pukul 15.45 WIT.

Saksi yang bernama Israel yang juga masih merupakan kerabat korban mengatakan saat kejadian korban yang dipengaruhi Minuman Keras sedang membuat bom rakitan yang terbuat dari unsur pipa besi yang diisi belerang, sesaat selesai membuat bom rakitan korban Membuang Bom tersebut kearah laut namun ketika hendak melempar Korban terpeleset dan Bom pipa tersebut jatuh mengenai tubuh Korban, bom pipa yang jatuh tersebut melukai Korban yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia.

Keluarga berusaha menolong korban untuk dilarikan ke rumah sakit, namun menurut dokter korban sudah meninggal.

WakaPolsek Abepura AKP JAMES TEGAI, S.IK yang tiba di RSUD Abepura untuk melihat kondisi korban, Akp James mengatakan bom rakitan yang dibuat oleh korban memiliki daya ledak yang tinggi sehingga bila bom tersebut digunakan oleh masyarakat sekitar untuk mencari ikan sangat membahayakan jiwa seseorang ataupun benda disekitarnya.

Penulis : Sosra WTD
Editor : Iqbal96
Publish : Reinaldy

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password