1000 Peserta Hadiri Peringatan Hari Perempuan Internasional Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Peringati Hari Perempuan Internasional Jaringan Masyarakat Menentang Perdagangan orang (JMMPO) menggelar sosilasiasi kepada 1000 perempuan di Pendopo Pringsewu, Rabu (8/3/17) pagi.

Ketua dan panitia saat diatas panggung
Ketua dan panitia saat diatas panggung

Ketua pelaksana sosialisasi Fatmawati Surya melalui Sekretaris yang merupakan Polwan Polres Tanggamus, Brigadir Sisca Indria mengatakan Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahun. Ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Kegiatan peringatan Hari Perempuan Internasional yang dilaksanakan ini untuk ‎mensosialisasikan apa itu JMMPO kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Kabupaten Pringsewu.

1000 peserta hadiri peringatan hari perempuan internasional di pendopo pringsewu
1000 peserta hadiri peringatan hari perempuan internasional di pendopo pringsewu

“‎Saya mengajak masyarakat luas, baik secara individu maupun kelompok dan lembaga untuk berjejaring dalam wadah JMMPO mewujudkan Zero perdagangan manusia dan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.‎ Selain itu juga saya menghimbau kaum perempuan untuk berani bicara, mengembangkan kwalited diri, membela diri agar tidak jatuh menjadi korban,” tegas Fatmawati Surya yang dituturkan Brigadir Sisca.

Polwan yang berdinas di Polsek Pringsewu sebagai Bhayangkara Pembinaan dan Keamanan Masyarakat (Bahinkamtibmas) di kelurahan Pringsewu Selatan menambahkan selama ini kasus kekerasan terhadap perempuan dibawah umur, KDRT, pemerkosaan, di bumi jejama secancanan terdapat sebanyak 47 kasus.Dan terhadap kasus diatas Polres Tanggamua, Pemerintah Kabupaten Pringsewu, LPA, dan JMMPO sudah melakukan pendampingan serius.

Yel-yel ketua pelaksana da panitia diatas panggung
Yel-yel ketua pelaksana da panitia diatas panggung

Sementara itu dikatakan oleh ‎Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Pringsewu Junaidi Hasyim dalam sambutannya mengatakan perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-Iaki.

“P‎rinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” Katanya.

Kegiatan yang selesai pada jam 12.00 Wib turut dihadiri, Asisten 2 Pemkab Pringsewu Junaidi Hasyim, Ketua Darma Wanita Nurhayati, Ketua JMMPO Pringsewu Sr. M. Katarina. FSGM, Ketua Pelaksana Fatmawati Surya, tokoh lintas Agama Kab. Pringsewu, Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim dan Peserta yang ikut berpartisipasi antara lain, JMMPO (JPIC-FSGM), GOW, PKK, DHARMA WANITA, BHAYANGKARI, IKADA, IBI, IIDI, IWAPI, PGRI, PWRI, PERWANAS, PERSIT, WK RI, PHDI, PWKI, PPWI, DESKRANASDA, MUSLIMAT NU, IKWI, LSM P3, HIMPAUDI, DWP, PD SALIMAH, AISYIYAH, BUNDO KANDUNG dan SMA/SMK se-Kabupaten Pringsewu. (*)

(Penulis : N.Muslih Lpg – Editor : Iqbal96).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password