Banjir di Kalsel : 30 Rumah Warga Desa Papuyuan Balangan Terendam Air

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Akibat curah hujan tinggi sejak beberapa hari ini, desa Matang Hanau tepatnya lokasi trans Lajar Pada hari Rabu (8/3/2017) sebanyak 67 rumah warga terendam akibat luapan air sungai Balangan dan Tabalong.

Mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, Danramil Lampihong dan kepala desa Matang Hanau meninjau langsung lokasi banjir tersebut.

Pada peninjauan tersebut ketinggian air berkisar antara 30 cm sampai dengan 1,5 M, akses jalan juga tidak dapat dilalui R4 dan R2 sehingga tim harus berjalan kaki menuju ke lokasi banjir tersebut.

Korban banjir sebanyak 67 kepala keluarga dengan jumlah sebanyak 217 jiwa yang terdampak akibat banjir, dan kurang lebih 30 rumah yang terendam banjir.

IMG-20170308-WA0008

Sarana yang dapat dipergunakan hanya dengan berjalan kaki dan perahu kecil (jukung). sementara sekolah SDN Papuyuan diliburkan sudah 3 hari ini, atas bencana banjir ini 11 orang pelajar (3 Sma dan 8 Smp) mengungsi ke luar lokasi trans Lajar Papuyuan.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto menawarkan kepada warga “Apabila hendak mengungsi silahkan saja dilapangan Polsek, nanti akan di bangunkan tenda penampungan darurat hingga menunggu air surut” ungkapnya.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password