Pisah Sambut Kepala Biro Logistik, Kapolda Sumut Minta Pejabat Baru Kembangkan Program Unggulan Polda Sumut

tribratanews.polri.go.id– Polda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H Rycko Amelza Dahniel M.Si menghadiri acara pisah sambut Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Sumut bertempat di  Aula Tribrata Polda Sumut pada hari Rabu tanggal 8 Maret 2017.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan para Kapolres sejajaran Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut dan seluruh pengurus daerah bhayangkari sumut, Perwakilan perwira menengah dan pertama, perwakilan Brigadir dan perwakilan PNS.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih atas upaya upaya yang dilakukan Kombes Pol. Moch Tagor dalam mengelola manajemen sarpras selama ini di Polda Sumut. Khususnya tantangan yang lebih berat melakukan perawatan baik sarana prasarana dalam bentuk hard ware dan software.

“Saya atas nama Polda Sumut mengucapkan terima kasih, dan sekaligus mendoakan semoga berhasil di tugas yang baru. Terima kasih atas kebersamaan selama ini.” ujarnya.

Selanjutnya Kapolda Sumut juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat Karolog yang baru Kombes Pol. Gustav Leo beserta istri. Kapolda Sumut menyampaikan banyaknya tugas dalam mengelola logistik, kepercayaan masyarakat tidak bisa dibangun dengan sempurna tanpa didukung logistik.

“Agar sumber daya manusianya bekerja dengan maksimal secara efektif dan efisien harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai. Saat ini yang menjadi challenge kita  adalah membangun city security sistem.” jelas Kapolda Sumut.

Polda Sumut secara bersama sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sumatera Utara. Untuk itu terdapat 4 program unggulan Semester I Polda Sumut, program yang pertama Pedoman  3 Pilar Plus, selanjutnya Polda Sumut memiliki program membangun master plan pemolisian berbasis elektronik, dengan 2 fitur besar yaitu fitur pelayanan publik online dan peta potensi konflik digital.

Kapolda Sumut menyampaikan sampai dengan hari ini sudah 17 ribu yang sudah mendownload. “Saya minta para Kapolres untuk mensosialisasikan inovasi pelayanan publik online tersebut. 3 pejabat yang harus sering duduk bersama untuk mengevaluasi yaitu Karo Ops, Karolog dan Kabid TI untuk menjaga konsistensi dan meningkatkan kualitas pelayanan.” ujarnya.

Program unggulan yang ketiga membangun Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dengan berkoordinasi dengan instansi pemerintahan dan TNI. Terakhir sekali program unggulan Polda Sumut dalam  membangun inhouse traning bagi personilnya.

“Semoga kita  menjadi solid, kuat saling mendukung, saling menutupi kekurangan dalam membangun Polda Sumatera Utara.” ujar Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Kombes Pol. Drs. Thagor dari Kapolda Sumut beserta istri, Wakapolda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut serta para Kapolres/ Kapolrestabes sejajaran Polda Sumut. Kegiatan juga diisi dengan acara menyanyikan lagu bersama oleh para Kapolres Jajaran Polda Sumut bersama dengan Kombes Pol. Drs. Thagor diatas panggung. Acara diakhiri dengan makan siang bersama.

Penulis : Rico

Editor : Kang Ikbal

Penerbit : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password