600 Masyarakat Ikuti Pengobatan Gratis dalam Baksos Polda Lampung

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Sejak pagi hari sudah terlihat masyarakat yang mengantri untuk ikut serta dalam pengobatan gratis, baik itu pengobatan umum,pengobatan gigi,donor darah,khitanan,screning hernia dan katarak serta pelayanan KB, Bakti sosial kesehatan ini dalam rangka hari bhayangkara ke-71 Polda Lampung yang dillaksanakan di lapangan apel Polres pesawaran tadi pagi (08/03).

“ Bakti kesehatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta bertujuan untuk kemitraan polri dan masyarakat khususnya di wilayah pesawaran ini” terang Andri Bandarsyah (Kepala Bidang Dokter Kesehatan Polda Lampung) dalam sambutannya. Terlihat pula pejabat utama Polda Lampung,Bupati Pesawaran yang diwakili Sekda Kabupaten Pesawaran,Ketua DPRD Pesawaran,Forkopimda Pesawaran, Ketua Bhayangkari daerah Lampung dan rombongan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno,S.H.mengatakan dalam sambutannya “13 Desember 2016 yang lalu saya hadir di tempat ini untuk mengukuhkan Polres Pesawaran, dan sampai saat ini saya lihat perkembangannya sangat luar biasa walapun dengan keadaan personilnya yang masih terbatas dan juga kemarin kita lantik 167 bintara remaja semoga kedepannya kita dapat menambah personil untuk mengisi Polres Pesawaran ini, Polres Pesawaran ini juga sudah ada  pelayanan SIM dan SKCK, dan juga kita harapkan Baksos ini memberi manfaat kepada masyarakat, saya minta pelayanan kesehatan ini berikan yang terbaik, yang paling penting alatnya hiegienis dan betul-betul seteril. Untuk informasi juga kami memiliki Rumah sakit Bhayangkara yang saat ini kami sedang membangun ruang VIP yang cukup bagus bahkan saya katakan mewah, saat ini kita bangun juga instalasi untuk cuci darah” terangnya pula.

Lanjutnya “saya berharap pemerintah pesawaran, kita dapat saling sharing informasi serta ilmu yang dapat kita tingkatkan untuk pelayanan lebih baik lagi, oleh karena itu dalam momentum ini kita berikan pelayanan prima. Kapolda  juga mengingatkan tanggal 14 Maret 2017 nanti sudah kita buka pendaftaraan penerimaan Anggota Polri, Akpol,Bintara dan Tamtama silahkan bagi yang ingin mendaftar siapkan diri dari sekarang,mulai dari persiapan fisik,mental,kepribadian,pengetahuan tapi bukan Persiapan uang karna itu salah besar,tolong persepsi di masyarakat masuk polisi itu pake uang di hilangkan karna masuk polri ini sendiri tidak di pungut biaya. Terimakasih Kapolres Pesawaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta Kabid Dokkes dan seluruh panitia saya ucapkan juga terimakasih karna telah terselenggarannya kegiatan ini”. Acara dilanjutkan Kapolda beserta ketua Bhayangkari Daerah Lampung dan Kabid Dokkes Polda Lampung dengan memberikan bingkisan kepada perwakilan anak yang di khitan,serta melihat pelayanan pengobatan yang sedang dilaksanakan dengan jumlah pasien sebanyak 600 orang yang terdiri dari : pengobatan umum 293 orang, pengobatan gigi 14 orang, donor darah 126 orang, Khitanan 64 orang, screning hernia dan katarak 24 orang serta pelayanan KB sebanyak 79 orang.

(Penulis : Hengki / Editor : iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password